Timnas Indonesia Masuk Grup Berat, Netizen Minta PSSI Percepat Proses Naturalisasi

Timnas Indonesia akan menghadapi Yordania dan Kuwait yang secara trek rekor sulit menang

Irwan Febri Rialdi | BolaTimes.com
Kamis, 24 Februari 2022 | 17:25 WIB
Momen dua pemain keturunan Indonesia, Sandy Walsh dan Radja Nainggolan di Liga Belgia (Instagram/kvmechelen)

Momen dua pemain keturunan Indonesia, Sandy Walsh dan Radja Nainggolan di Liga Belgia (Instagram/kvmechelen)

Bolatimes.com - Undian Kualifikasi Piala Asia 2023 telah digelar pada Kamis (24/2/2022). Hasilnya, skuat Garuda masuk di grup berat, yakni di Grup A.

Di grup tersebut, Indonesia harus bersaing dengan dua negara dari Asia Timur, yakni Yordania dan Kuwait. Kemudian, ada Nepal yang tidak bisa diremehkan pula.

Hasil itu pun memantik ragam komentar dari netizen. Tak sedikit yang meminta proses naturalisai dipercepat karena skuat Garuda akan melawan negara-negara tangguh.

Baca Juga: 3 Keuntungan Bali United usai Ditunjuk Jadi Tuan Rumah Piala AFC 2022

Saat ini, Sandy Walsh dan Jordi Amat sudah pasti akan dinaturalisasi dan dokumennya sudah di Kemenpora. Nama terbaru yang kemungkinan menyusul adalah Shayne Pattynama.

Netizen geruduk Instagram PSSI, minta percepat proses naturalisasi. (Instagram/@pssi)
Netizen geruduk Instagram PSSI, minta percepat proses naturalisasi. (Instagram/@pssi)

"Naturalisasi dipercepat," tulis @sulyel****.

"Bisa yok! Percepat poses Dansy dan Jordi," tulis @bola*****.

Baca Juga: Buntut Aksi Vandalisme ASIFA, Manajemen Arema FC Siap Tanggung Jawab

"Urus dulu Dokumen naturalisasi sampai mana woi,' tulis @arf****.

Kualifikasi Piala Asia 2022 akan digelar dengan sistem home tournament dan setiap tim bertanding tiga kali. Di Grup A, Kuwait akan menjadi tuan rumah.

Sebagai informasi, hanya 11 tim yang bisa lolos ke Piala Asia 2023. Mereka adalah sang juara grup dan lima runner-up terbaik.

Baca Juga: Grup G Piala AFC 2022 Digelar di Bali, Bali United Bermain di Kandang

Hasil undian Grup Kualifikasi Piala Asia 2023:

Grup A
Yordania
Kuwait (tuan rumah)
Indonesia
Nepal

Grup B
Palestina
Filipina
Yaman
Mongolia (tuan rumah)

Baca Juga: Momen Bos UFC Kabulkan Permintaan Konyol Bintang WWE Demi Mau Tanding

Grup C
Uzbekistan (tuan rumah)
Thailand
Maladewa
Sri Langka

Grup D
India (tuan rumah)
Hongkong
Afghanistan
Kamboja

Grup E
Bahrain
Turkmenistan
Malaysia (tuan rumah)
Bangladesh

Grup F
Rep. Kirgistan (tuan rumah)
Tajikistan
Myanmar
Singapura

Daftar Negara yang Lolos ke Piala Asia 2023:

China
Jepang
Suriah
Qatar
Korea Selatan
Australia
Iran
Uni Emirat Arab
Arab Saudi
Irak
Oman
Vietnam
Lebanon

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Kiper Naturalisasi Timnas Indonesia yang saat ini bermain di klub FC Dallas, Maarten Paes sangat optimis bakal debut bersama skuad Garuda di bulan Juni mendatang.

bolaindonesia | 17:15 WIB

Usai menjadi WNI, kiper Naturalisasi Timnas Indonesia, Maarten Paes beberkan impiannya bersama skuad Garuda asuhan Shin Tae Yong.

bolaindonesia | 16:39 WIB

Ketua umum PSSI, Erick Thohir bakal protes ke FIFA setelah Wasit Thailand Sivakorn Pu-Udom Kembali Jadi Wasit VAR Laga Timnas Indonesia kontra Irak di perebutan posisi ketiga Piala Asia U-23 Qatar.

bolaindonesia | 13:45 WIB

Wasit asal Thailand, Sivakorn Pu-Udom Kembali akan menjadi Wasit VAR Laga Timnas Indonesia U-23 Kontra Irak, Erick Thohir Dituntut lakukan protes ke AFC, bakal digubris?

bolaindonesia | 13:11 WIB

Salah Sasaran! Bukan Sivakorn Puudom, Suporter Timnas Indonesia U-23 Malah Ancam Artis Thailand ini Usai Kalah di Piala Asia Qatar

bolaindonesia | 12:37 WIB

Resmi mendapatkan warga negara Indonesia, kasus Kiper FC Dallas, Maarten Paes di CAS sudah clear, bakal debut kontra Irak?

bolaindonesia | 12:07 WIB

Masyarakat Indonesia memiliki antusias dengan pelatih tim nasional Indonesia. Kiprahnya membawa timnas Indonesia bermain dengan gemilang dalam kancah internasional. Apakah Shin Tae Yong tetap berlanjut mengkomandoi para pemain andalan Indonesia?

bolaindonesia | 14:39 WIB

Bek Persib Bandung Kakang Rudianto langsung terbang ke Dubai untuk bergabung bersama Tim Nasional U-23 Indonesia dalam ajang Piala Asia U-23 2024 di Qatar. Timnas mengawalinya dengan pemusatan latihan di Dubai

bolaindonesia | 12:49 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia Shin Tae-yong masih mempunyai pekerjaan rumah sebelum menjalani debut di Piala Asia U-23 2024 di Qatar

bolaindonesia | 14:34 WIB

Nathan Tjoe-A-On, pemain asal klub Eredivisie Belanda, SC Heerenveen menjadi nama terakhir yang dipanggil Shin Tae-yong bersama 27 pemain timnas Indonesia guna menjalani persiapan Piala Asia U23 2024 di Qatar.

bolaindonesia | 20:34 WIB

Pelatih timnas Indonesia U23, Shin Tae-yong memberi apresiasi bantuan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, dan para pemilik klub Liga 1 Indonesia.

bolaindonesia | 20:06 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia, Shin Tae-yong sampaikan terimakasih kepada klub peserta Liga 1 yang sudah memberikan dukungan penuh untuk timnya tampil dalam Piala Asia U-23 Qatar 2024.

bolaindonesia | 16:37 WIB

Pemain Persib Beckham Putra Nugraha kembali batal memperkuat Tim Nasional Indonesia akibat cedera. Sebelumnya absen dalam ajang Asia Games 2023, kali ini tak tampil di Piala Asia U-23 di Qatar

bolaindonesia | 15:45 WIB

Pemain keturunan Seharga Rp31,29 Miliar mengaku sedang melakukan proses naturalisasi, bakal jadi amunisi baru timnas Indonesia kontra Irak?

bolaindonesia | 12:19 WIB

Gelandang Persib Bandung Beckham Putra Nugraha akan fokus untuk menghadapi Bhayangkara FC sebelum berkonsentrasi bersama Tim Nasional U-23 Indonesia dalam AFC U23 Cup 2024 di Qatar

bolaindonesia | 12:40 WIB

Pertandingan Persib kontra Bhayangkara akan jadi pertandingan alumni Seri A Italia

bolaindonesia | 20:34 WIB

Gelandang Persib Bandung, Marc Klok mengalami cedera dan harus menjalani pemulihan di Singapura.Kondisi itu membuat Klok tak ikut dalam dalam rombongan Tim Nasional Indonesia untuk menghadapi Vietnam

bolaindonesia | 19:26 WIB

Setelah pemanggilan pada Sabtu (23/3/2024) pukul 02.44 WIB, hari ini Ernando Ari sudah terlihat ikut berlatih bersama rekan-rekan Timnas lainnya di Hanoi, Vietnam.

bolaindonesia | 09:19 WIB
Tampilkan lebih banyak