Deretan Pemain yang Absen di Laga Persebaya vs Arema FC, Carlos Fortes hingga Marselino Ferdinan

Duel sengit Liga 1 akan tersaji malam ini antara Persebaya vs Arema FC. Inilah pemain-pemain penting yang harus absen

Irwan Febri Rialdi | BolaTimes.com
Rabu, 23 Februari 2022 | 13:24 WIB
Striker asing Arema FC, Carlos Fortes. (Antara)

Striker asing Arema FC, Carlos Fortes. (Antara)

Bolatimes.com - Duel sengit bakal tersaji di pekan ke-27 BRI Liga 1 2021/22 antara Persebaya Surabaya melawan Arema FC, Rabu (23/2/2022) malam.

Laga yang bertajuk Derbi Jatim ini akan bergulir di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali. Selain masalah gengsi, duel ini juga mempertaruhkan posisi mereka di perburuan gelar juara.

Arema sementara ini menjadi pimpinan klasemen Liga 1 dengan koleksi 55 poin. Klub berjuluk 'Singo Edan' tersebut bahkan punya catatan apik musim ini.

Baca Juga: Ngeri, Mata Pesepak Bola Skotlandia Ini Bengkak Sebesar Bola Golf Usai Disikut

Arema tercatat melewati 23 pertandingan terakhir di Liga 1 tanpa kekalahan secara beruntun. Dari jumlah itu, 15 pertandingan berhasil dimenangkan dan 8 sisanya berakhir seri.

Kekalahan terakhir Arema terjadi pada 19 September 2021 saat ditekuk oleh PSS Sleman dengan skor 1-2. Kekalahan itu menjadi satu-satunya kekalahan yang diderita skuad arahan Eduardo Almeida.

Oleh karena itu Persebaya punya ambisi besar untuk mematahkan tren apik Arema itu sekaligus menambah 3 poin untuk mendongkrak posisi mereka di papan klasemen.

Baca Juga: Cedera Ligamen, Hendro Siswanto Berpotensi Akhiri Musim Lebih Cepat

Saat ini tim 'Bajul Ijo' menghuni peringkat kelima klasemen dengan 48 poin. Dengan mengalahkan Arema, Persebaya sekaligus menghidupkan asa untuk berebut gelar juara.

Di balik duel yang diprediksi akan berjalan sengit ini, kedua tim sama-sama akan tampil pincang. Pasalnya, sejumlah pemain absen.

Di kubu Arema, misalnya, mereka tidak akan diperkuat oleh sang striker andalan, Carlos Fortes, yang terkena akumulasi kartu.

Baca Juga: Momen Langka Sandy Walsh dan Radja Nainggolan, 2 Pemain Keturunan Indonesia Berduel di Liga Belgia

Penyerang Arema FC Carlos Fortes merayakan gol bersama Tito Hamzah. [Arema FC]
Penyerang Arema FC Carlos Fortes merayakan gol bersama Tito Hamzah. [Arema FC]

Fortes menjadi mesin gol utama Arema dengan koleksi 16 gol sejauh ini. Dia cuma berjarak dua gol dari Ilija Spasojevic yang sudah mengoleksi 18 gol.

Pilihan di lini depan Arema semakin sedikit karena dua penyerang lainnya, Dedik Setiawan dan Kushedya Hari Yudo disebut mengalami cedera dan berpotensi absen.

Sementara di kubu Persebaya, skuad besutan Aji Santoso tidak akan diperkuat oleh Marselino Ferdinan dan Arif Satria akibat akumulasi kartu.

Baca Juga: Babak Belur Dihajar Laos, Media Malaysia Sebut Timnasnya Sedang di Zaman Kegelapan

Kehilangan dua pemain ini jelas merugikan Persebaya karena mereka adalah andalan di timnya. Marselino jadi andalan di lini tengah dan Arif di sektor pertahanan.

Gelandang serang muda Persebaya Surabaya, Marselino Ferdinan. (Dok. LIB)
Gelandang serang muda Persebaya Surabaya, Marselino Ferdinan. (Dok. LIB)

Meski begitu, Persebaya masih akan diperkuat oleh pemain-pemain andalan lainnya seperti Taisei Marukawa yang menjadi top skorer tim dengan 15 gol.

Ricky Kambuaya yang sempat absen di laga sebelumnya karena harus pulang kampung, juga dikabarkan sudah kembali bergabung dengan latihan Persebaya.

Kontributor: Aditia Rizki

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Kiper Naturalisasi Timnas Indonesia yang saat ini bermain di klub FC Dallas, Maarten Paes sangat optimis bakal debut bersama skuad Garuda di bulan Juni mendatang.

bolaindonesia | 17:15 WIB

Usai menjadi WNI, kiper Naturalisasi Timnas Indonesia, Maarten Paes beberkan impiannya bersama skuad Garuda asuhan Shin Tae Yong.

bolaindonesia | 16:39 WIB

Ketua umum PSSI, Erick Thohir bakal protes ke FIFA setelah Wasit Thailand Sivakorn Pu-Udom Kembali Jadi Wasit VAR Laga Timnas Indonesia kontra Irak di perebutan posisi ketiga Piala Asia U-23 Qatar.

bolaindonesia | 13:45 WIB

Wasit asal Thailand, Sivakorn Pu-Udom Kembali akan menjadi Wasit VAR Laga Timnas Indonesia U-23 Kontra Irak, Erick Thohir Dituntut lakukan protes ke AFC, bakal digubris?

bolaindonesia | 13:11 WIB

Salah Sasaran! Bukan Sivakorn Puudom, Suporter Timnas Indonesia U-23 Malah Ancam Artis Thailand ini Usai Kalah di Piala Asia Qatar

bolaindonesia | 12:37 WIB

Resmi mendapatkan warga negara Indonesia, kasus Kiper FC Dallas, Maarten Paes di CAS sudah clear, bakal debut kontra Irak?

bolaindonesia | 12:07 WIB

Masyarakat Indonesia memiliki antusias dengan pelatih tim nasional Indonesia. Kiprahnya membawa timnas Indonesia bermain dengan gemilang dalam kancah internasional. Apakah Shin Tae Yong tetap berlanjut mengkomandoi para pemain andalan Indonesia?

bolaindonesia | 14:39 WIB

Bek Persib Bandung Kakang Rudianto langsung terbang ke Dubai untuk bergabung bersama Tim Nasional U-23 Indonesia dalam ajang Piala Asia U-23 2024 di Qatar. Timnas mengawalinya dengan pemusatan latihan di Dubai

bolaindonesia | 12:49 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia Shin Tae-yong masih mempunyai pekerjaan rumah sebelum menjalani debut di Piala Asia U-23 2024 di Qatar

bolaindonesia | 14:34 WIB

Nathan Tjoe-A-On, pemain asal klub Eredivisie Belanda, SC Heerenveen menjadi nama terakhir yang dipanggil Shin Tae-yong bersama 27 pemain timnas Indonesia guna menjalani persiapan Piala Asia U23 2024 di Qatar.

bolaindonesia | 20:34 WIB

Pelatih timnas Indonesia U23, Shin Tae-yong memberi apresiasi bantuan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, dan para pemilik klub Liga 1 Indonesia.

bolaindonesia | 20:06 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia, Shin Tae-yong sampaikan terimakasih kepada klub peserta Liga 1 yang sudah memberikan dukungan penuh untuk timnya tampil dalam Piala Asia U-23 Qatar 2024.

bolaindonesia | 16:37 WIB

Pemain Persib Beckham Putra Nugraha kembali batal memperkuat Tim Nasional Indonesia akibat cedera. Sebelumnya absen dalam ajang Asia Games 2023, kali ini tak tampil di Piala Asia U-23 di Qatar

bolaindonesia | 15:45 WIB

Pemain keturunan Seharga Rp31,29 Miliar mengaku sedang melakukan proses naturalisasi, bakal jadi amunisi baru timnas Indonesia kontra Irak?

bolaindonesia | 12:19 WIB

Gelandang Persib Bandung Beckham Putra Nugraha akan fokus untuk menghadapi Bhayangkara FC sebelum berkonsentrasi bersama Tim Nasional U-23 Indonesia dalam AFC U23 Cup 2024 di Qatar

bolaindonesia | 12:40 WIB

Pertandingan Persib kontra Bhayangkara akan jadi pertandingan alumni Seri A Italia

bolaindonesia | 20:34 WIB

Gelandang Persib Bandung, Marc Klok mengalami cedera dan harus menjalani pemulihan di Singapura.Kondisi itu membuat Klok tak ikut dalam dalam rombongan Tim Nasional Indonesia untuk menghadapi Vietnam

bolaindonesia | 19:26 WIB

Setelah pemanggilan pada Sabtu (23/3/2024) pukul 02.44 WIB, hari ini Ernando Ari sudah terlihat ikut berlatih bersama rekan-rekan Timnas lainnya di Hanoi, Vietnam.

bolaindonesia | 09:19 WIB
Tampilkan lebih banyak