Bolaindonesia

Yanto Basna Sempat Ditawari Main di Korea Selatan, Tapi Ogah karena Mimpinya ke Jepang

"Terakhir pernah ada satu agen menawari saya untuk ke klub Korea Selatan, tapi saya waktu itu tidak terlalu berminat karena sudah membangun mimpi untuk ke Jepang," kata Yanto Basna.

Irwan Febri Rialdi | Adie Prasetyo Nugraha

Bek PT Prachuap FC, Yanto Basna. (Facebook/PrachuapFC2011).
Bek PT Prachuap FC, Yanto Basna. (Facebook/PrachuapFC2011).

Bolatimes.com - Mantan bek Timnas Indonesia, Yanto Basna, mengaku sempat ditawari oleh seorang agen untuk berkarier di Eropa Timur dan Korea Selatan. Namun, mantan pemain PT Prachuap FC itu menolak karena impiannya adalah bermain di Jepang.

Sayangnya hingga saat ini keinginan Yanto Basna belum sempat terwujud. Meski diakui mantan pemain Persib Bandung itu sempat mendapat kesempatan pada 2018.

Ketika ia mendapat tawaran bermain di Jepang, pemain asal Papua itu belum lama bergabung dengan klub Thailand Khon Khen, sehingga memutuskan bertahan.

Yanto Basna dalam konferensi pers jelang laga Malaysia vs Indonesia di lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2020. (Dok. PSSI)
Yanto Basna dalam konferensi pers jelang laga Malaysia vs Indonesia di lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2020. (Dok. PSSI)

"Impian itu (main di Jepang) masih tetap sama. Terakhir pernah ada satu agen menawari saya untuk ke klub Korea Selatan, tapi saya waktu itu tidak terlalu berminat karena sudah membangun mimpi untuk ke Jepang," kata Yanto Basna dikutip dari Twitter Spaces bersama PSSI Pers, Senin (21/2/2022) malam WIB.

"Terus ada juga beberapa kali agen yang mau bawa saya ke Eropa Timur, tapi saya mimpinya harus ke Jepang dulu. Saya coba ke Jepang lebih dahulu apapun caranya." jelasnya.

Adapun saat ini Yanto sedang berada di Jakarta. Ia tengah fokus menyembuhkan cedera yang dideritanya ketika memperkuat PT Prachuap FC.

Mimpi untuk bermain di Jepang belum hilang di kepala Yanto. Ia akan berusaha mengejarnya dalam waktu dua tahun ke depan.

"Mungkin dalam 3 tahun ini saya kejar impian itu, kalau memang dalam 2 tahun tidak bisa ke Jepang, paling saya menetap saja untuk bermain di Thailand. Jadi saya lebih realistis saja ," terangnya.

Kini Indonesia akan segera memiliki pesepakbola yang merumput di Liga Jepang. Dia adalah Pratama Arhan yang telah direkrut klub kasta kedua Liga Jepang, Tokyo Verdy.

Berita Terkait

Berita Terkini