Bolaindonesia

Tijjani Reijnders Pamer Kebolehan usai Tolak Indonesia, Cetak Gol Krusial di Liga Belanda

Tijjani Reijnders membantu AZ Alkmaar meraih kemenangan berkat gol pentingnya

Irwan Febri Rialdi

Gelandang AZ Alkmaar Tijjani Reijnders. [Instagram/@tijjanir]
Gelandang AZ Alkmaar Tijjani Reijnders. [Instagram/@tijjanir]

Bolatimes.com - Pemain keturunan yang belum lama ini menolak Indonesia, Tijjani Reijnders, sukses mencetak gol di lanjutan Eredivisie saat timnya menang 2-1 atas Heracles, Minggu (20/2/2022).

Satu gol kemenangan AZ dicetak oleh Tijjani Reijnders pada menit ke-25. Gol yang dicetak Tijjani terbilang cukup fantastis.

Gol ini berawal dari sepak pojok yang dilepaskan oleh Jesper Karlsson. Bola tendangan dari Karlsson membuat skrimit di depan gawang Heracles.

Bola muntah jatuh di kaki Tijjani. Dengan ketenangannya, pemain berposisi gelandang serang itu langsung lepaskan sepakan keras dari dalam kotak penalti meski dihalangi oleh tiga pemain Heracles.

Ini menjadi gol ketiga Tijjani yang dicetaknya bersama AZ di kompetisi Eredivisie musim ini.

Satu gol AZ lainnya dicetak oleh Vangelis Pavlidis pada menit ke-48, sedangkan gol Heracles ditorehkan oleh Nikolai Laursen pada menit ke-42.

Tijjani Reijnders Menolak Bela Timnas Indonesia

Sayangnya aksi dari Tijjani ini tak mungkin ia lakukan untuk timnas Indonesia. Tijjani menurut Exco PSSI, Hasani Abdulgani mengatakan belum berminat bela tim Merah Putih.

"Baru dikabarkan dari kolega di Eropah, dimana Tijjani Reijnders belum berminat bergabung Timnas." tulis Hasani Abdulgani di akun Instagram pribadinya, Jumat (18/2).

Hasani pun berharap bahwa dalam waktu dekat Tijjani Reijnders berminat untuk membela tim Merah Putih.

Hasani juga mengabarkan bahwa saat ini pihaknya tengah menunggu respon dari pemain lain. Targetnya bakal ada 4 pemain lagi yang akan dibidik PSSI untuk dinaturalisasi.

"Semoga next time dia berminat. Sekarang kami lagi menunggu respons dari beberapa pemain lainnya yg direkomendasi oleh Coach Shin Tae yong. Semoga target untuk 4 pemain tetap tercapai," tambah Hasani.

Meski dikabarkan menolak untuk membela timnas, sejumlah warganet dari Indonesia di kolom komentar akun Instagram Tijjani berharap ia mengubah keputusannya tersebut.

"Ayo gabung timnas indo bro," tulis salah satu pengguna Instagram.

(Suara.com/Galih Prasetya)

Berita Terkait

Berita Terkini