Bali United Tundukkan PSS Sleman, Berikut Klasemen Terbaru Liga 1 2021/2022

Gara-gara blunder konyol, PSS Sleman kini tumbang dan makin dekat dengan zona degradasi

Irwan Febri Rialdi | BolaTimes.com
Kamis, 17 Februari 2022 | 05:05 WIB
Striker Bali United, Ilija Spasojevic, usai menjebol gawang PSS Sleman. (Instagram/@baliutd)

Striker Bali United, Ilija Spasojevic, usai menjebol gawang PSS Sleman. (Instagram/@baliutd)

Bolatimes.com - Bali United sukses mengalahkan PSS Sleman dengan skor tipis 1-0 pada pertandingan pekan ke-25 Liga 1 2021/2022 yang berlangsung di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Denpasar, Bali, Rabu (16/2/2021) malam.

semata wayang yang dicetak Ilija Spasojevic pada menit ke-44 membuat Serdadu Tridatu menempel ketat Arema FC di puncak klasemen sementara dengan selisih satu poin.

Pada babak pertama, kedua tim langsung menunjukkan permainan terbuka dengan beberapa peluang tercipta, seperti PSM lewat Irkham Mila yang mengincar gawang Bali United.

Baca Juga: Tangis Kamila Valeiva Pecah di Gelanggang, Disebut Korban Pelaku Kekerasan Anak

Memanfaatkan kemelut di depan pada menit ke-14, tetapi tendangan Mila masih tak akurat mengarah ke gawang Bali United yang dijaga kiper Nadeo Argawinata.

Gantian Bali United yang menyerang pertahanan Super Elang Jawa, seperti peluang emas Spaso pada menit ke-18 dari umpan yang dikirimkan Privat Mbarga, tetapi masih bisa diamankan kiper PSS Rizky Darmawan.

Pada menit ke-25, Privat menerima umpan dari Spaso, tetapi tendangannya masih belum akurat mengarah ke gawang Laskar Sembada.

Baca Juga: Tolak Peluru: Pengertian, Sejarah, dan Peraturan

Lagi-lagi, Bali United mendapatkan peluang lewat Spaso yang sudah berhadapan dengan kiper Rizky, tetapi tembakannya masih bisa diamankan.

Akhirnya, gol yang dinantikan Bali United tercipta di menit ke-44 ketika kiper PSS Rizky salah mengumpan bola yang malah mengarah kepada Spaso, dan langsung dieksekusi menjadi gol.

Spaso sempat mengontrol bola melewati hadangan Rizky, tetapi terlepas sehingga dengan mudah memasukkan bola tanpa penjagaan, sekaligus membuat skor menjadi 1-0 menutup babak pertama.

Baca Juga: Profil Chico Wardoyo, Kapten Tim Putra Indonesia di BATC 2022 yang Kalahkan Unggulan Hong Kong

Pada babak kedua, Bali United kembali menggempur pertahanan lawan dan menciptakan peluang meski belum bisa menambah gol, sementara PSS juga tak mau kalah.

Pada menit ke-65, PSS lewat Wander Luiz sempat mendapatkan peluang menembak tetapi masih belum bisa menjebol gawang yang dijaga kiper Nadeo.

Luiz kembali mendapatkan peluang di menit ke-81 lewat umpan silang dari Ramdani Lestaluhu, tetapi tandukannya tak akurat mengarah ke gawang Bali United.

Baca Juga: 3 Pemain Timnas Indonesia yang Bisa Menyusul Pratama Arhan ke Jepang

Demikian pula, Bali United tak bisa menambah perolehan gol hingga pertandingan berakhir sehingga harus puas menang dengan satu gol tanpa balas.

Dengan kemenangan itu, tim asuhan Stefano Cugurra tersebut langsung menggeser Bhayangkara FC yang sebelumnya berada di posisi kedua klasemen sementara Liga 1 2021/2022, sedangkan PSS tetap di peringkat ke-12 dengan 28 poin.

Berikut klasemen terbaru Liga 1 2021/2022:

Klasemen terbaru Liga 1. (Flashcore)
Klasemen terbaru Liga 1. (Flashcore)

(Antara)

Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Usai menjadi WNI, kiper Naturalisasi Timnas Indonesia, Maarten Paes beberkan impiannya bersama skuad Garuda asuhan Shin Tae Yong.

bolaindonesia | 16:39 WIB

Ketua umum PSSI, Erick Thohir bakal protes ke FIFA setelah Wasit Thailand Sivakorn Pu-Udom Kembali Jadi Wasit VAR Laga Timnas Indonesia kontra Irak di perebutan posisi ketiga Piala Asia U-23 Qatar.

bolaindonesia | 13:45 WIB

Wasit asal Thailand, Sivakorn Pu-Udom Kembali akan menjadi Wasit VAR Laga Timnas Indonesia U-23 Kontra Irak, Erick Thohir Dituntut lakukan protes ke AFC, bakal digubris?

bolaindonesia | 13:11 WIB

Salah Sasaran! Bukan Sivakorn Puudom, Suporter Timnas Indonesia U-23 Malah Ancam Artis Thailand ini Usai Kalah di Piala Asia Qatar

bolaindonesia | 12:37 WIB

Resmi mendapatkan warga negara Indonesia, kasus Kiper FC Dallas, Maarten Paes di CAS sudah clear, bakal debut kontra Irak?

bolaindonesia | 12:07 WIB

Masyarakat Indonesia memiliki antusias dengan pelatih tim nasional Indonesia. Kiprahnya membawa timnas Indonesia bermain dengan gemilang dalam kancah internasional. Apakah Shin Tae Yong tetap berlanjut mengkomandoi para pemain andalan Indonesia?

bolaindonesia | 14:39 WIB

Bek Persib Bandung Kakang Rudianto langsung terbang ke Dubai untuk bergabung bersama Tim Nasional U-23 Indonesia dalam ajang Piala Asia U-23 2024 di Qatar. Timnas mengawalinya dengan pemusatan latihan di Dubai

bolaindonesia | 12:49 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia Shin Tae-yong masih mempunyai pekerjaan rumah sebelum menjalani debut di Piala Asia U-23 2024 di Qatar

bolaindonesia | 14:34 WIB

Nathan Tjoe-A-On, pemain asal klub Eredivisie Belanda, SC Heerenveen menjadi nama terakhir yang dipanggil Shin Tae-yong bersama 27 pemain timnas Indonesia guna menjalani persiapan Piala Asia U23 2024 di Qatar.

bolaindonesia | 20:34 WIB

Pelatih timnas Indonesia U23, Shin Tae-yong memberi apresiasi bantuan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, dan para pemilik klub Liga 1 Indonesia.

bolaindonesia | 20:06 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia, Shin Tae-yong sampaikan terimakasih kepada klub peserta Liga 1 yang sudah memberikan dukungan penuh untuk timnya tampil dalam Piala Asia U-23 Qatar 2024.

bolaindonesia | 16:37 WIB

Pemain Persib Beckham Putra Nugraha kembali batal memperkuat Tim Nasional Indonesia akibat cedera. Sebelumnya absen dalam ajang Asia Games 2023, kali ini tak tampil di Piala Asia U-23 di Qatar

bolaindonesia | 15:45 WIB

Pemain keturunan Seharga Rp31,29 Miliar mengaku sedang melakukan proses naturalisasi, bakal jadi amunisi baru timnas Indonesia kontra Irak?

bolaindonesia | 12:19 WIB

Gelandang Persib Bandung Beckham Putra Nugraha akan fokus untuk menghadapi Bhayangkara FC sebelum berkonsentrasi bersama Tim Nasional U-23 Indonesia dalam AFC U23 Cup 2024 di Qatar

bolaindonesia | 12:40 WIB

Pertandingan Persib kontra Bhayangkara akan jadi pertandingan alumni Seri A Italia

bolaindonesia | 20:34 WIB

Gelandang Persib Bandung, Marc Klok mengalami cedera dan harus menjalani pemulihan di Singapura.Kondisi itu membuat Klok tak ikut dalam dalam rombongan Tim Nasional Indonesia untuk menghadapi Vietnam

bolaindonesia | 19:26 WIB

Setelah pemanggilan pada Sabtu (23/3/2024) pukul 02.44 WIB, hari ini Ernando Ari sudah terlihat ikut berlatih bersama rekan-rekan Timnas lainnya di Hanoi, Vietnam.

bolaindonesia | 09:19 WIB

Jelang laga lawan Vietnam, Timnas Indonesia hadapkan krisis pemain. Sehingga STY memanggil punggawa tambahan untuk terbang ke Vietnam.

bolaindonesia | 13:47 WIB
Tampilkan lebih banyak