Bolaindonesia

Hari Ini, Shin Tae-yong Jumpa Menpora Bahas Naturalisasi untuk Timnas

Nasib proyek naturalisasi Timnas Indonesia akan dibahas Menpora, PSSI dan Shin Tae-yong.

Husna Rahmayunita

Pelatih Timnas Indonesia U-18, Shin Tae-yong. (dok. PSSI)
Pelatih Timnas Indonesia U-18, Shin Tae-yong. (dok. PSSI)

Bolatimes.com - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong dijadwalkan akan bertemu dengan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainudin Amali serta PSSI untuk membahas proyek naturalisasi, hari ini Kamis (10/2/2022).

Diketahui, proyek naturalisasi menggema jelang Piala Asia 2023. Shin Tae-yong merekomendasikan empat nama pemain keturunan yakni Sandy Walsh, Jordi Amat, Mees Hilgers dan Kevin Diks.

Diterangkan Exco PSSI Hasani Abdulgani, pada pertemuan tersebut, PSSI akan diwakili Ketua Umum Mochamad Iriawan, Waketum Iwan Budianto, Exco Hasani Abdulgani, Sekjen Yunus Nusi, Direktur Teknik Indra Sjafri dan Shin Tae-yong.

"PSSI diundang Menpora, membahas soal pemain keturunan. ... Semoga berjalan lancar," tulis Hasani Abdulgani di Instagramnya, @hasaniabdulgani, Kamis (10/2/2022).

Proses naturalisasi empat pemain keturunan mengalami dinamika dalam beberapa hari terakhir. Sandy Walsh dan Jordi Amat diketahui sudah memberikan dokumen lengkap, tetapi dua lainnya yakni Mees Hilgers dan Ragnar Oratmangoen belum.

Khusus Ragnar Oratmangoen, PSSI telah mengonfirmasi bahwa Shin Tae-yong memutuskan untuk menggantinya dengan Kevin Diks.

Alasannya, Kevin Diks yang sebelumnya jadi incaran Shin Tae-yong, kini memberikan respons terkait tawaran naturalisasi. Pemain berusia 25 tahun itu diklaim bersedia dinaturalisasi.

Awalnya, nama Ragnar Oratmangoen muncul menjadi opsi setelah upaya menghubungi Kevin Diks gagal membuahkan hasil.

Namun, seiring berjalannya waktu, Kevin Diks justru sudah menyatakan kesiapannya untuk memperkuat timnas Indonesia sehingga proses naturalisasi Ragnar Oratmangoen dibatalkan.

(Suara.com/Arief Apriadi)

Berita Terkait

Berita Terkini