4 Mantan Pemain Top Dunia yang Lagi Nganggur, Klub Liga 1 Minat?

Ketimbang Mesut Ozil yang harganya selangit. Ada empat pemain top dunia yang lagi nganggur nih, termasuk Diego Costa.Bagaimana, klub Liga 1 tidak tertarik untuk mencoba merekrut?

Irwan Febri Rialdi | BolaTimes.com
Rabu, 09 Februari 2022 | 19:54 WIB
Diego Costa merayakan golnya ke gawang Real Madrid (Twitter)

Diego Costa merayakan golnya ke gawang Real Madrid (Twitter)

Bolatimes.com - Masih ingat dengan rumor Mesut Ozil yang sempat beredar beberapa waktu lalu. Ya, pemain asal Jerman itu dikabarkan bakal merumput di Indonesia.

Kabar ini muncul setelah pemilik Rans Cilegon FC, Raffi Ahmad, mengutarakan bahwa timnya siap memboyong Ozil. Raffi bahkan mengaku sudah intens melakukan komunikasi dengan peraih Piala Dunia 2014 tersebut.

Akan tetapi, kabar itu pada akhirnya tidak terwujud dan hanya sebatas menjadi rumor. Harga transfer dan gaji Ozil yang selangit, disebut Raffi menjadi kendala Rans Cilegon mendatangkannya.

Baca Juga: Coret Pemain Amerika, Malaysia Panggil 4 Nama Baru untuk Piala AFF U-23

Mendatangkan pemain top dunia atau terkenal memang bukan hal mustahil, hadirnya pemain macam ini tentunya bakal mengangkat pamor klub sekaligus Liga Indonesia.

Pada faktanya, ada beberapa pemain terkenal yang dulu sempat membela tim-tim Eropa dan kini berstatus bebas transfer. Jika memang berminat, klub-klub Indonesia bisa saja melakukan penjajakan kepada pemain-pemain berikut ini.

1. Ramires

Baca Juga: Pep Guardiola Bangga Manchester City Solid, Kebobolan Gol Sedikit

Potret aksi Ramires saat masih berseragam Chelsea. (PAUL ELLIS / AFP)
Potret aksi Ramires saat masih berseragam Chelsea. (PAUL ELLIS / AFP)

Pemain asal Brasil ini tercatat tidak memiliki klub sejak November 2020. Terakhir kali dia bermain bersama klub asal negaranya, Palmeiras.

Pemain berusia 34 tahun itu cuma mencatatkan 37 penampilan buat Palmeiras. Ramiers sendiri merupakan mantan bintang Chelsea yang berhasil memenangkan Liga Champions dan Liga Inggris.

2. Carlos Tevez

Baca Juga: Shin Tae-yong Condong ke Kevin Diks Dibanding Ragnar Oratmangoen Sejak Awal

Striker Manchester City Carlos Tevez merayakan golnya ke gawang Watford.  AFP /PAUL ELLIS
Striker Manchester City Carlos Tevez merayakan golnya ke gawang Watford. AFP /PAUL ELLIS

Di usianya yang menginjak 37 tahun, Carlos Tevez kini berstatus tanpa klub. Dia terakhir kali bermain untuk klub masa kecilnya di Argentina, Boca Juniors.

Mantan pemain Manchester United, Manchester City, Juventus, dan West Ham tersebut tentunya punya pengalaman berharga yang sangat berguna untuk klub-klub yang meminangnya.

3. Laurent Koscielny

Baca Juga: Malaysia U-23 Siapkan Amunisi Baru usai Gagal Boyong Pemain Amerika

Bek Arsenal, Laurent Koscielny berebut bola dengan pemain Chelsea, Mateo Kovacic . (Yuri KADOBNOV / AFP)
Bek Arsenal, Laurent Koscielny berebut bola dengan pemain Chelsea, Mateo Kovacic . (Yuri KADOBNOV / AFP)

Mantan bek dan kapten Arsenal ini tercatat belum lama ini menjadi pemain berstatus bebas transfer. Dia sempat bermain untuk Bordeaux pada paruh pertama musim ini dan mencatatkan 11 pertandingan.

Meski sudah berusia 36 tahun, kemampuan dan kepemimpinan Koscielny di atas lapangan masih cukup mumpuni. Menurut data Transfermarkt, saat ini harga pasaran Koscielny masih ada di 3 juta euro.

4. Diego Costa

Diego Costa saat berseragam Chelsea. (Adrian DENNIS / AFP)
Diego Costa saat berseragam Chelsea. (Adrian DENNIS / AFP)

Pemain bintang lainnya yang saat ini menganggur adalah mantan penyerang Chelsea, Diego Costa. Pemain berusia 33 tahun tersebut baru saja mengakhiri kontrak di klub Brasil, Atletico-MG.

Costa hanya bermain selama 6 bulan saja di sana dan kini berstatus tanpa klub. Menurut Transfermarkt, harga pasaran Diego Costa saat ini 5 juta euro.

Kontributor: Aditia Rizki Nugraha
Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Pertandingan Persib kontra Bhayangkara akan jadi pertandingan alumni Seri A Italia

bolaindonesia | 20:34 WIB

Gelandang Persib Bandung, Marc Klok mengalami cedera dan harus menjalani pemulihan di Singapura.Kondisi itu membuat Klok tak ikut dalam dalam rombongan Tim Nasional Indonesia untuk menghadapi Vietnam

bolaindonesia | 19:26 WIB

Setelah pemanggilan pada Sabtu (23/3/2024) pukul 02.44 WIB, hari ini Ernando Ari sudah terlihat ikut berlatih bersama rekan-rekan Timnas lainnya di Hanoi, Vietnam.

bolaindonesia | 09:19 WIB

Jelang laga lawan Vietnam, Timnas Indonesia hadapkan krisis pemain. Sehingga STY memanggil punggawa tambahan untuk terbang ke Vietnam.

bolaindonesia | 13:47 WIB

Dalam pertandingan putaran pertama, pada Jumat, (22/3/2024) berakhir imbang 1-1, Arkhan Kaka sama sekali tidak mencetak gol akibat rapatnya pertahanan timnas China.

bolaindonesia | 12:35 WIB

Kabarnya, Timnas Indonesia harus kehilangan lima pemain sekaligus lantaran kondisi kesehatan yang terganggu.

bolaindonesia | 08:45 WIB

Lama tak ada kabar soal kebersamaannya bersama Timnas Indonesia, gelandang Persib, Marck Klok tiba-tiba memberi kabar tak sedap.Pemain berdarah Belanda itu mengaku jika dirinya meninggalkan Timnas Indonesia karena alasan pribadi.

bolaindonesia | 07:15 WIB

Timnas U20 Indonesia bermain dengan formasi 4-3-3 di pertandingan ini. Indra Sjafri memposisikan Arkhan Kaka sebagai striker utama, didukung oleh Afrisal dan Ariansyah di sampingnya.

bolaindonesia | 06:15 WIB

ek tim nasional Indonesia, Jay Idzes dalam laga itu mendapat pujian netizen lantaran permainan yang apik.Dia mampu menunjukkan sikap rendah hati setelah mendapat pujian lantaran mampu memimpin lini belakang secara baik.

bolaindonesia | 16:39 WIB

Shin Tae-yong membuat kaget para fans Timnas Indonesia dengan memasang Hokky Caraka sebagai starter, ternyata dibalik semua itu ada ada alasan ini

bolaindonesia | 13:59 WIB

Gol tunggal Egy Maulana Vikri yang sukses mengamankan tiga poin di kandang benar-benar membuat seisi stadion bergemuruh.Tiga poin di kandang berhasil diamankan Timnas Indonesia melalui gol tunggal Egy Maulana Vikri pada menit ke-52.

bolaindonesia | 06:15 WIB

Erik ten Hag masih memegang kendali sebagai pelatih Manchester United pada musim 2023-2024.Namun, kepercayaan terhadap Ten Hag mulai pudar di antara manajemen Setan Merah.

bolaindonesia | 21:11 WIB

Berikut adalah link live streaming pertandingan Indonesia vs Vietnam di Kualifikasi Piala Dunia 2026.

bolaindonesia | 08:45 WIB

Shin Tae-Yong mengkritik kualitas jersey latihan teranyar Timnas Indonesia yang baru saja dipakai dalam latihan perdana pada Senin (18/03/2024) di Stadion Madya, Senayan, Jakarta Pusat.

bolaindonesia | 11:04 WIB

Pemain naturalisasi, Thom Haye mengungkapkan, rasa bahagianya setelah menjadi Warga Negara Indonesia (WNI) pasca merampungkan proses itu seusai melakoni jadwal padat membela klubnya SC Heerenveen di Liga Belanda

bolaindonesia | 09:48 WIB

Sudah diberi kesempatan untuk bergabung bersama Timnas Indonesia, dua pemain keturunan masih saja absen dalam persiapan laga U-20. Hingga latihan terbaru, kedua pemain keturunan Welber Jardim dan Chow Yun Damanik belum terlihat.

bolaindonesia | 18:16 WIB

Seperti fakta di lapangan yang terjadi, Persib harus bermain dengan kekuatan 10 orang sejak menit 36. Persib kehilangan satu pemain setelah Dedi Kusnandar diusir wasit.

bolaindonesia | 17:43 WIB

Do Duy Manh bek Timnas Vietnam baru-baru ini turut mengomentari banyaknya pemain naturalisasi yang dilakukan Timnas Indonesia, Shin Tae-yong memberikan respon seperti ini.

bolaindonesia | 10:12 WIB
Tampilkan lebih banyak