Bolaindonesia

Sempat Batal Duel, Kini Giliran Bangladesh Tantang Timnas Indonesia

Bangladesh tantang Indonesia di FIFA Matchday.

Husna Rahmayunita | Arif Budi Setyanto

Timnas Indonesia saat lawan Laos di Piala AFF 2020. (dok.PSSI)
Timnas Indonesia saat lawan Laos di Piala AFF 2020. (dok.PSSI)

Bolatimes.com - Timnas Indonesia ditantang Bangladesh untuk melakoni pertandingan di FIFA Matchday pada Maret 2022 mendatang. Setelah batal duel, kali ini giliran Bangladesh yang menantang Indonesia.

Federasi Sepak Bola Bangladesh (BFF) dikabarkan telah mengundang timnas Indonesia untuk melakoni laga uji coba internasional

"Bangladesh Football Federation telah mengundang lima tim, dengan 3 Asean tim untuk bermain di laga persahabatan FIFA Matchday," tulisnya dalam keterangan unggahannya.

Adapun empat tim yang diundang BFF selain Timnas Indonesia yakni Kamboja, Laos, Mongolia dan Srilanka.

Menilik ranking FIFA, Bangladesh kekinian berada di peringkat ke-186, sedangkan Timnas Indonesia ranking 161.

Timnas Indonesia dapat undangan dari Bangladesh. (Instagram/theaseanfootball)
Timnas Indonesia dapat undangan dari Bangladesh. (Instagram/theaseanfootball)

Sebelumnya, timnas Indonesia sempat merencanakan laga persahabatan bertajuk FIFA Matchday melawan Bangladesh ada 24 dan 27 Januari 2022 lalu.

Sayangnya pertandingan itu batal terjadi karena beberapa pemain Bangladesh belum mendapatkan suntikan vaksin.

Batalnya pertandingan Bangladesh melawan timnas Indonesia juga dikonfirmasi oleh Wakil Presiden BFF bernama Kazi Nabil Ahmed.

Ia mengungkapkan bahwa diberitahu pihak Indonesia agar para pemain serta ofisial tim harus divaksin penuh untuk menggelar pertandinan.

"Dari Indonesia, kami telah diberitahu bahwa semua pemain dan ofisial tim kami harus divaksinasi penuh untuk pertandingan," ucap Kazi Nabil Ahmed dikutip dari media Bangladesh New Age pada awal Januari lalu.

"Kami mempunyai 15 pemain yang sudah dua kali vaksin. Tujuh pemain yang sudah sekali vaksin, dan enam pemain belum vaksin sama sekali. Karena masalah vaksinasi ini, kami tidak bisa mengirim tim (melawan timnas Indonesia)," imbuhnya.

Sebagai gantinya, timnas Indonesia akhirnya menggelar laga persahabatan melawan Timor Leste yang dilakukan dua kali. Di mana, dua laga tersebut dimenangkan skuad Garud dengan 4-1 dan 3-0.

Berita Terkait

Berita Terkini