Bolaindonesia

8 Laga Cleansheet, Teja Paku Alam Diminta Tak Cepat Puas dan Tetap Fokus

Teja membuktikan dirinya sebagai salah satu kiper terbaik di Liga 1 2021/2022

Irwan Febri Rialdi

Kiper Persib Bandung, Teja Paku Alam. (Dok. Persib)
Kiper Persib Bandung, Teja Paku Alam. (Dok. Persib)

Bolatimes.com - Pelatih kiper Persib Bandung, Luizinho Passos, meminta Teja Paku Alam tak terlena dengan catatan apik di bawag mistar. Ia diminta untuk tetap fokus dan bekerja keras.

Hingga saat ini, Teja telah mencatatkan "clean sheet" atau tidak kebobolan sebanyak delapan kali, terakhir kontra Persikabo, Sabtu (29/1) dengan kemenangan 1-0.

"Setelah pertandingan, saya berkata kepada Teja, penting baginya untuk mau terus berkembang di setiap pertandingan. Kami semua punya target membawa Persib untuk menjadi juara," kata Passos dikutip dari laman resmi klub seperti dimuat Antara, Senin (31/1/2022).

Pelatih kiper Persib Bandung, Luizinho Passos. [ANTARA/Bagus Ahmad Rizaldi]
Pelatih kiper Persib Bandung, Luizinho Passos. [ANTARA/Bagus Ahmad Rizaldi]

Teja tampil ciamik dan melakukan banyak penyelamatan selama laga pekan ke-21 BRI Liga 1 2021/2022 kontra Persikabo 1973 di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Bali, Sabtu (29/1) lalu.

Menurut dia, Teja sudah bermain dengan baik dan membantu skuad Pesut Etam untuk semakin dekat menuju juara.

Maka dari itu, Passos pun mengingatkan kiper bernomor punggung 14 tersebut pentingnya tetap fokus dan tidak mudah berpuas diri, sebab target tim masih panjang untuk meraih gelar juara di akhir musim.

Ia pun berharap catatan positif tersebut bisa kembali diraih Teja pada pertandingan selanjutnya.

Passos cukup optimistis jika anak asuhnya itu masih dapat terus berkembang dan bisa menjadi penjaga gawang terbaik di Indonesia.

Tak hanya memuji anak asuhnya, pelatih asal Brazil tersebut juga menilai kerja keras semua pemain ikut berkontribusi dalam raihan clean sheet tersebut.

Passos menilai semua pemain fokus dan penuh dedikasi untuk klub guna meraih kemenangan tanpa kebobolan.

"Teja tentu menunjukkan penampilan terbaiknya. Saya pikir semua pemain tampil dengan sangat baik dan penuh semangat. Tim besar berawal dari seorang kiper, dan Teja sudah menunjukkan penampilan terbaiknya untuk Persib," ucap Passos.

Persib kini merangsek ke peringkat kedua klasemen sementara BRI Liga 1 2021/2022 dengan 43 poin, sedangkan pemuncak klasemen sementara masih dipegang oleh Arema FC dengan koleksi 44 poin.

Berita Terkait

Berita Terkini