Bolaindonesia

Cara Kiper Korea Selatan Milik Madura United Belajar Bahasa Indonesia

Hong Jeong-nam kiper anyar Madura United.

Husna Rahmayunita

Kiper Madura United, Hong Jeong-nam. (Instagram/@maduraunited.fc)
Kiper Madura United, Hong Jeong-nam. (Instagram/@maduraunited.fc)

Bolatimes.com - Madura United memboyong kiper asal Korea Selatan, Hong Jeong-nam untuk bergabung ke tim. Hong  pun telah mengikuti latihan.

Ia engaku senang bergabung dengan Madura United dan merasakan sambutan yang baik dari seluruh skuad Laskar Sape Kerrab.

Setelah bergabung, Hong pun tertarik untuk belajar bahasa Indonesia untuk memudahkan komunikasinya dengan pemain lain.

Kesungguhan Hong untuk belajar bahasa Indonesia, diakui oleh pelatih fisik Madura United, Sansan Susanpur yang melihat sang kiper menirukan instruksinya baik di dalam maupun luar lapangan.

Sansan membenarkan Hong sering kali menirukan instruksi yang diberikannya dalam bahasa Indonesia, seperti saat menghitung ketika warming-up atau peregangan.

"Saya sering sekali melihat dia mengikuti saya menghitung, satu, dua, tiga dan seterusnya. Dari itu, kemauan untuk tahu bahasa kami (Indonesia) berarti sangat besar," kata Sansan seperti dikutip dari laman resmi Madura United.

Sansan menceritakan Hong kerap kali bertanya kepada rekan setimnya mengenai kosa kata dasar yang sering digunakan sehari-hari.

Hong adalah pemain asing terakhir yang direkrut Madura United musim ini untuk mengisi slot Asia pasca Kim Jin-sung yang hijrah ke Barito Putera.

Kehadiran mantan pemain Incheon Hon FC itu melengkapi stok penjaga gawang Madura United yang diisi Muhammad Ridwan, Fawaid Ansory dan Rizki Kusni, setelah Muhammad Ridho absen untuk pemulihan cedera. 

(Suara.com/Rully Fauzi)

Berita Terkait

Berita Terkini