Bolaindonesia

Momen Shin Tae-yong 'Tendang' Pemain Timnas Indonesia karena Salah Oper

Shin Tae-yong terlihat kesal karena pemain Timnas Indonesia salah oper di sesi latihan.

Rauhanda Riyantama

Momen Shin Tae-yong memberi pelajaran ke pemain Timnas Indonesia karena salah oper. (Youtube/PSSITV)
Momen Shin Tae-yong memberi pelajaran ke pemain Timnas Indonesia karena salah oper. (Youtube/PSSITV)

Bolatimes.com - Pemandangan menarik terjadi di sela-sela pemusatan latihan (TC) Timnas Indonesia. Terekam momen saat Shin Tae-yong menendang salah satu penggawa skuat Garuda akibat salah oper.

Momen ini tercipta di latihan hari kedua jelang FIFA Matchday yang berlangsung di Stadion Gelora Trisakti, Kuta, Bali, Jumat (21/01/2022).

Dalam sesi latihan itu, tertangkap sebuah momen di mana salah satu penggawa Timnas Indonesia, Edo Febriansyah, melakukan salah oper atau passing.

Bek Persita Tangerang ini melepaskan operan yang mengarah ke Shin Tae-yong. Kebetulan juru latih asal Korea Selatan itu bergabung dalam latihan Rondo (kucing-kucingan) penggawa Timnas Indonesia.

Tak disangka, pelatih berusia 51 tahun ini kesulitan menerima bola derasnya bola operan Edo Febriansyah, kendati dirinya sampai meregangkan kaki kirinya. Alhasil, ia pun terjengkang.

Karenanya, Shin Tae-yong yang terjengkang pun menghampiri Edo Febriansyah dan melepaskan sepakan ke bokong anak asuhnya itu dengan pelan sembari tertawa.

Banyak yang menganggap hal ini sebagai kejadian lucu. Namun, tak jarang pula yang meyakini bahwa Edo Febriansyah masih salah dalam melakukan Passing.

Kesalahan Passing yang dilakukan pemain berusia 24 tahun itu terbilang cukup fatal, apalagi dalam latihan Rondo (kucing-kucingan).

Shin Tae-yong memang terlihat tertawa. Namun lebih jauh lagi, hal ini bisa menjadi sinyal bahwa para pemain Timnas Indonesia masih belum menguasai teknik Passing secara benar.

Pernah Mengamuk karena Salah Passing

Shin Tae-yong memang terlihat tertawa akibat kesalahan Passing yang dilakukan Edo Febriansyah. Namun jauh sebelum itu, eks pelatih timnas Korea Selatan ini pernah mengamuk karena kejadian salah passing.

Hal itu terjadi pada 2021 silam saat sesi latihan jelang keberangkatan ke Turki untuk pemusatan latihan guna Piala AFF 2020.

Dalam sesi latihan itu, Shin Tae-yong mengamuk karena rendahnya kualitas Passing penggawa Timnas Indonesia.

Bahkan, Shin Tae-yong sampai turun tangan untuk memberikan contoh bagaimana cara mengoper yang benar kepada para penggawa Timnas Indonesia.

Rekaman video ini pun banyak disayangkan penikmat sepak bola Tanah Air yang menganggap bahwa pemain berlabel Timnas Indonesia belum lihai dalam memberikan operan yang menjadi teknik dasar di sepak bola.

Kontributor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya

Berita Terkait

Berita Terkini