Bolaindonesia

Persija Resmi Tunjuk Sudirman sebagai Pelatih hingga Akhir Musim

Sudirman ditunjuk sebagai pelatih sementara usai Persija memecat Angelo Alessio.

Rauhanda Riyantama

Pelatih sementara Persija Jakarta, Sudirman. (dok. Media Persija).
Pelatih sementara Persija Jakarta, Sudirman. (dok. Media Persija).

Bolatimes.com - Persija Jakarta resmi menunjuk Sudirman sebagai pelatih sementara hingga Liga 1 2021 rampung. Manajer Macan Kemayoran, Bambang Pamungkas membeberkan alasannya.

Bambang menyebut bahwa ada ada alasan terkait keputusan menunjuk Sudirman sebagai pelatih Persija. Pertama, Marko Simic cs tak perlu beradaptasi lagi andai Sudirman diganti di tengah jalan, mengingat musim ini menyisakan 14 laga lagi. 

"Itu cukup berisiko," ujar Bambang seperti dimuat Antara, Jumat (21/1/2022).

Kedua adalah tentang syarat administrasi pelatih di BRI Liga 1, yakni wajib memiliki lisensi minimal A AFC. Sudirman sudah memenuhi hal tersebut dan manajemen Persija menilai tak ada alasan untuk tidak memercayakannya posisi pelatih.

"Jadi, tidak ada alasan bagi kami untuk melakukan perubahan sampai akhir musim. Namun, kalau ditanya apakah coach Dirman masih menangani tim pada musim depan atau tidak, kami melihat perkembangan," papar Bepe.

Sudirman, yang sebelumnya asisten pelatih, ditunjuk sebagai pelatih kepala Persija pada Rabu (19/1/2022) setelah manajemen mengakhiri kerja sama dengan juru taktik asal Italia, Angelo Alessio.

Pria berusia 52 tahun itu tidak asing dengan jabatan tersebut. Dia sempat menjadi pelatih kepala Persija pada tahun 2020 menggantikan pelatih asal Brasil, Sergio Farias.

Saat itu, Sudirman berhasil membawa skuad Macan Kemayoran menjuarai turnamen pramusim Piala Menpora 2021.

Sudirman sendiri akan menjalani debut sebagai pelatih kepala di Liga 1 2021/2022 saat Persija melawan Persita Tangerang pada laga pekan ke-21 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali, 26 Januari nanti.

Berita Terkait

Berita Terkini