Bolaindonesia

Aksi Suporter Indonesia Bela Shin Tae-yong Bikin Takjub Media Korea Selatan

Media Korsel menyoroti aksi pendukung Shin Tae-yong.

Husna Rahmayunita | Arif Budi Setyanto

Spanduk dukungan untuk Shin Tae-yong dan desakan terhadap Haruna Soemitro. (Twitter/@garagarabola_)
Spanduk dukungan untuk Shin Tae-yong dan desakan terhadap Haruna Soemitro. (Twitter/@garagarabola_)

Bolatimes.com - Aksi nyata suporter Indonesia membela Shin Tae-yong yang dikritik Exco, Haruna Soemitro menyedot atensi media Korea Selatan.

Media Koreal Selatan menyoroti spanduk dukungan ke Shin Tae-yong yang dipasang di jalanan oleh suporter Timnas Indonesia. pada Selasa (18/1/2022) lalu.

Spanduk tersebut bertuliskan, "Kami bersama Shin Tae-yong - La Grande Indonesia," di jembatan penyeberangan dekat SMP 115 Jakarta, Tebet.

Sedangkan spanduk lainnya mengkritik pernyataan Exco PSSI Haruna Soemitro. "Diam tak berguna, bergerak nyari perkara #HarunaOut,".

Aksi tersebut kemudian mendapatkan sorotan media ternama Korsel, yaitu Chosun. Mereka menyebut bahwa suporter timnas Indonesia rela turun ke jalan demi mendukung Shin Tae-yong.

Media Korsel soroti aksi nyata suporter Indoensia yang dukung Shin Tae-yong. (Chosun)
Media Korsel soroti aksi nyata suporter Indoensia yang dukung Shin Tae-yong. (Chosun)

"Kami tidak bisa kehilangan Shin Tae-yong, suporter sepak bola Indonesia turun ke jalan," judul dari Chosun yang dinukil pada Kamis (20/1/2022).

"Suporter sepak bola Indonesia turun ke jalan untuk melindungi pelatih timnas Indonesia," imbuhnya.

Meski begitiu, kini polemik Shin Tae-yong dengan Haruna Soemitro sudah mereda. PSSI menegaskan bahwa mereka masih percaya dengan pelatih berusia 51 tahun itu.

Shin Tae-yong masih akan menangani skuad Garuda sesuai kontraknya hingga tahun 2023. Bahkan pihak federasi tak menutup kemungkinan untuk memperpanjang masa jabatannya jika perkembangan tim Merah Putih memuaskan.

Berita Terkait

Berita Terkini