Bolaindonesia

Pelatih Ansan Greeners Umbar Janji untuk Fan Asnawi Mangkualam di Indonesia

Cho Min-kook menyebut Asnawi sebagai pemain kuat.

Husna Rahmayunita

Penampilan Asnawi Mangkualam bersama Ansan Greeners. (Twitter/@KLeagueUnited)
Penampilan Asnawi Mangkualam bersama Ansan Greeners. (Twitter/@KLeagueUnited)

Bolatimes.com - Asnawi Mangkualam digadang-gadang menjadi bintang klub K-League 2, Ansan Greeners. Sang pelatih, Cho Min-kook mengumbar janji untuk fan Asnawi di Indonesia.

Cho Min-kook pernah berujar dirinya terpincut dengan gaya permainan Asnawi saat membela Ansan Greeners vs Daeojeon Hana Citizen. Kini, menjadi rekan setim, ia pun menyambut hangat.

Pelatih kawakan Korsel itu juga menyadari popularitas Asnawi Mangkulam di Indonesia. Karenanya, ia memberikan pesan khusus kepada fan Asnawi.

Ia berjanji akan memaksimalkan potensi pemain berusia 22 tahun tersebut di Ansan Greeners. Asnawi akan diplot tampil lebih menyerang.

"Saya ingin menggunakan Asnawi sebagai attact. Saya berjanji tidak akan menggunakan Asnawi dengan pasif (defense). Asnawi butuh memberikan attack point untuk fans Indonesia-nya," ujar Cho Min-kook seperti dikutip dari YouTube GT Sports, Kamis (20/1/2022).

Bagi Cho Min-kook, Asnawi Mangkualam mesti mendapatkan hasil maksimal di luar negeri. Potensinya tak pantas disia-siakan.

Pelatih Ansan Greeners, Cho Min-kook/Jo Min-guk. (Instagram/ansan_greeners_fc)
Pelatih Ansan Greeners, Cho Min-kook/Jo Min-guk. (Instagram/ansan_greeners_fc)

"Asnawi sudah jauh-jauh ke luar negeri, dia harus mendapatkan hasil yang lebih baik. Saya berjanji akan support dia," ujarnya.

Sejak di Ansan Greeners, Asnawi Mangkualam menempati posisi bek kanan. Choi Min-kook berjanji akan memikirkan strategi terbaru untuk menunjang kemampuan anak didiknya.

Menurutnya, karena Asnawi tidak fasih berbahasa Korea, maka kesulitan ketika menjadi defender, karena harus intens menjalin komunikasi dengan pemain lain.

Untuk itu, dirinya bertekad memberikan peran baru kepada kapten Timnas Indonesia tersebut.

"Makanya kalau saya ada kesempatan memakai asnawi, saya akan gunakan dia sebagai winger. Dia pemain yang kuat. Tapi saya berkata ini di media, mungkins bisa berubah karena belum melihat permainannya secara langsung," kata juru taktik berusia 58 tahun itu.

"Tapi tidak akan berubah, saya akan tetap membantu Asnawi untuk meningkatkan attack point. Bisa jadi winger atau shadow striker," pungkasnya.

Berita Terkait

Berita Terkini