3 Pemain Berbahaya Timor Leste yang Wajib Diwaspadai Timnas Indonesia

Timnas Timor Leste diperkirakan masih akan menggunakan pemain-pemain muda.

Husna Rahmayunita | BolaTimes.com
Rabu, 19 Januari 2022 | 15:58 WIB
Timnas Timor Leste. (dok. AFF Suzuki Cup 2020)

Timnas Timor Leste. (dok. AFF Suzuki Cup 2020)

Bolatimes.com - Timnas Timor Leste diprediksi masih membawa pemain-pemainnya yang tampil pada Piala AFF 2020 lalu saat berjumpa Indonesia pada ajang FIFA Matchday.

Meskipun demikian, sejauh ini timnas Timor Leste belum merilis para pemainnya secara resmi untuk menghadapi timnas Indonesia.

Namun, jika berkaca pada Piala AFF 2020 lalu, timnas Timor Leste diperkirakan masih akan menggunakan pemain-pemain muda untuk menghadapi laga FIFA Matchday kali ini.

Baca Juga: Bos Rans Cilegon FC Berminat Kelola Stadion Berkelas Internasional

Para pemain muda mereka sebetulnya tak cukup impresif saat meladeni perlawanan musuh-musuhnya di Grup A Piala AFF 2020.

Terbukti, mereka selalu jadi bulan-bulanan tim lawan karena dipaksa menelan empat kekalahan dan tak satu pun menciptakan gol.

Namun demikian, pemain-pemain muda ini tetap saja berpotensi memberikan ancaman kepada timnas Indonesia andai tak diantisipasi dengan baik.

Baca Juga: Gaji Fantastis Wasit di Liga Indonesia, Dapat Rp10 Juta Sekali Main

Timnas Timor Leste. (dok. AFF Suzuki Cup 2020)
Timnas Timor Leste. (dok. AFF Suzuki Cup 2020)

Berikut Bolatimes.com menyajikan tiga pemain timnas Timor Leste yang patut diantisipasi oleh timnas Indonesia.

1. Joao Pedro

Salah satu pemain timnas Timor Leste yang paling berpengalaman saat ini ialah Joao Pedro. Sebab, penyerang sayap berusia 23 tahun ini sudah tampil dalam dua edisi Piala AFF yang berbeda.

Baca Juga: Duel Tottenham vs Arsenal Dibatalkan, Antonio Conte Anggap Keputusan Aneh

Selain edisi tahun 2020, sebelumnya Joao Pedro juga pernah memperkuat timnas Timor Leste pada Piala AFF 2018.

Sayangnya, tak ada satu pun dari pertandingan tersebut yang sukses diakhiri dengan kemenangan oleh Timor Leste.

Pada edisi 2018 lalu, misalnya, ia sukses mencetak satu gol ke gawang Filipina dan ini menjadi satu-satunya gol yang dia bisa ciptakan sepanjang penampilannya di Piala AFF.

Baca Juga: 6 Potret Terkini Atta Halilintar usai Transplantasi, Rambut Makin Tebal

2. Armindo

Pemain yang memiliki nama lengkap Armindo Correira de Almeida ini menjadi salah satu pemain paling senior di skuad timnas Timor Leste untuk Piala AFF 2020.

Pada gelaran Piala AFF 2020 lalu, dia juga selalu tampil penuh untuk mengisi sektor lini tengah Timor Leste.

Dari empat pertandingannya di Grup A, pemain berusia 23 tahun ini dipercaya sebagai kapten dan selalu mencatatkan penampilan selama 90 menit pada setiap laga.

Sementara itu, debutnya di laga internasional tercipta ketika ia bermain melawan Indonesia pada babak penyisihan Grup A Piala AFF 2018.

3. Rufino Gama

Pemain Timor Leste lainnya di sektor lini tengah yang patut diantisipasi timnas Indonesia ialah Rufino Walter Gama.

Gelandang berusia 23 tahun ini juga menjadi salah satu pemain yang senior di skuad timnas Timor Leste pada Piala AFF 2020 meski usianya terhitung muda.

Sejak tahun 2017 silam, Rufino Gama sudah menjadi andalan timnas Timor Leste di berbagai ajang internasional.

Dia juga tampil penuh pada Piala AFF edisi 2018 karena selalu mencatatkan penampilan penuh. Namun, pada Piala AFF 2020, dia hanya tampil dalam tiga laga.

Sejauh ini, Rufino Gama sudah mengoleksi tiga gol untuk timnas Timor Leste. Ini menjadi capaian yang apik untuk pemain di sektor tengah.

Kontributor: Muh Adif Setyawan
Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Bek Persib Bandung Kakang Rudianto langsung terbang ke Dubai untuk bergabung bersama Tim Nasional U-23 Indonesia dalam ajang Piala Asia U-23 2024 di Qatar. Timnas mengawalinya dengan pemusatan latihan di Dubai

bolaindonesia | 12:49 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia Shin Tae-yong masih mempunyai pekerjaan rumah sebelum menjalani debut di Piala Asia U-23 2024 di Qatar

bolaindonesia | 14:34 WIB

Nathan Tjoe-A-On, pemain asal klub Eredivisie Belanda, SC Heerenveen menjadi nama terakhir yang dipanggil Shin Tae-yong bersama 27 pemain timnas Indonesia guna menjalani persiapan Piala Asia U23 2024 di Qatar.

bolaindonesia | 20:34 WIB

Pelatih timnas Indonesia U23, Shin Tae-yong memberi apresiasi bantuan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, dan para pemilik klub Liga 1 Indonesia.

bolaindonesia | 20:06 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia, Shin Tae-yong sampaikan terimakasih kepada klub peserta Liga 1 yang sudah memberikan dukungan penuh untuk timnya tampil dalam Piala Asia U-23 Qatar 2024.

bolaindonesia | 16:37 WIB

Pemain Persib Beckham Putra Nugraha kembali batal memperkuat Tim Nasional Indonesia akibat cedera. Sebelumnya absen dalam ajang Asia Games 2023, kali ini tak tampil di Piala Asia U-23 di Qatar

bolaindonesia | 15:45 WIB

Pemain keturunan Seharga Rp31,29 Miliar mengaku sedang melakukan proses naturalisasi, bakal jadi amunisi baru timnas Indonesia kontra Irak?

bolaindonesia | 12:19 WIB

Gelandang Persib Bandung Beckham Putra Nugraha akan fokus untuk menghadapi Bhayangkara FC sebelum berkonsentrasi bersama Tim Nasional U-23 Indonesia dalam AFC U23 Cup 2024 di Qatar

bolaindonesia | 12:40 WIB

Pertandingan Persib kontra Bhayangkara akan jadi pertandingan alumni Seri A Italia

bolaindonesia | 20:34 WIB

Gelandang Persib Bandung, Marc Klok mengalami cedera dan harus menjalani pemulihan di Singapura.Kondisi itu membuat Klok tak ikut dalam dalam rombongan Tim Nasional Indonesia untuk menghadapi Vietnam

bolaindonesia | 19:26 WIB

Setelah pemanggilan pada Sabtu (23/3/2024) pukul 02.44 WIB, hari ini Ernando Ari sudah terlihat ikut berlatih bersama rekan-rekan Timnas lainnya di Hanoi, Vietnam.

bolaindonesia | 09:19 WIB

Jelang laga lawan Vietnam, Timnas Indonesia hadapkan krisis pemain. Sehingga STY memanggil punggawa tambahan untuk terbang ke Vietnam.

bolaindonesia | 13:47 WIB

Dalam pertandingan putaran pertama, pada Jumat, (22/3/2024) berakhir imbang 1-1, Arkhan Kaka sama sekali tidak mencetak gol akibat rapatnya pertahanan timnas China.

bolaindonesia | 12:35 WIB

Kabarnya, Timnas Indonesia harus kehilangan lima pemain sekaligus lantaran kondisi kesehatan yang terganggu.

bolaindonesia | 08:45 WIB

Lama tak ada kabar soal kebersamaannya bersama Timnas Indonesia, gelandang Persib, Marck Klok tiba-tiba memberi kabar tak sedap.Pemain berdarah Belanda itu mengaku jika dirinya meninggalkan Timnas Indonesia karena alasan pribadi.

bolaindonesia | 07:15 WIB

Timnas U20 Indonesia bermain dengan formasi 4-3-3 di pertandingan ini. Indra Sjafri memposisikan Arkhan Kaka sebagai striker utama, didukung oleh Afrisal dan Ariansyah di sampingnya.

bolaindonesia | 06:15 WIB

ek tim nasional Indonesia, Jay Idzes dalam laga itu mendapat pujian netizen lantaran permainan yang apik.Dia mampu menunjukkan sikap rendah hati setelah mendapat pujian lantaran mampu memimpin lini belakang secara baik.

bolaindonesia | 16:39 WIB

Shin Tae-yong membuat kaget para fans Timnas Indonesia dengan memasang Hokky Caraka sebagai starter, ternyata dibalik semua itu ada ada alasan ini

bolaindonesia | 13:59 WIB
Tampilkan lebih banyak