Bolaindonesia

Dituding Halangi Saddil Ramdani ke Eropa, Pelatih Sabah FC Balas Menohok

Saddil Ramdani sebelumnya dilirik klub Serbia, FK Novi Pazar.

Husna Rahmayunita

Saddil Ramdani. (Instagram/@officialsabahfc)
Saddil Ramdani. (Instagram/@officialsabahfc)

Bolatimes.com - Pelatih Sabah FC, Ong Kim Swee bereaksi terkait Saddil Ramdani yang gagal hijrah ke klub Serbia, FK Novi Pazar.

Sebelumnya, FK Novi Pazar terang-terangan menyatakan ketertarikannya dengan Saddil Ramdani. Mereka berniat merekrut Saddil Ramdani dari Sabbah FC.

Namun, dalam perkembangannya, saga transfer tersebut gagal. Sabah FC mengklaim, FK Novi Pazar enggan mengeluarkan biaya untuk memboyong Saddil Ramdani.

Oleh karenanya, Sabah FC tak rela melepas pemain Timnas Indonesia U-19 tersebut. Namun, keputusan ini justru membuat klub dituding menghalangi Saddil berkarier di Eropa.

Atas tudingan itu, Ong Kim Swee buka suara. Ia mengatakan kalau Saddil Ramdani tak tertarik untuk pindah.

"Kami memang menerima tawaran resmi dari klub tetapi tidak ada biaya transfer. Ini tindakan tak benar karena secara profesional, ketika mendekati pemain dengan kontrak, biaya transfer harus dibayar," kata Kim Swee seperti dikutip dari New Strait Times, Selasa (19/1/2021).

FK Novi Pazar, klub Serbia tertarik boyong Saddil Ramdani. (Instagram/@fknovipazar_official)
FK Novi Pazar, klub Serbia tertarik boyong Saddil Ramdani. (Instagram/@fknovipazar_official)

"Saya pikir banyak yang tidak mengerti bahwa pemain (Saddil) sendiri yang mengatakan dia tidak ingin pergi," imbuhnya.

Lebih lanjut, Ong Kim Swee menegaskan jika pihaknya sama sekali tak menghalangi Saddil Ramdani untuk berkarier di Eropa.

Bahkan, ia memastikan jika klub memperlakukan Saddil Ramdani dengan baik sejak bergabung pada musim lalu, termasuk saat sang pemain mengalami cedera.

"Kami tidak membunuhnya di sini, kami merawatnya," tutur Ong Kim Swee.

"Ketika dia cedera akhir musim lalu, kami mengirimnya ke Kuala Lumpur (untuk perawatan) dan tindakan lebih  lanjut. Setelah dia kembali ke Indonesia, semua biayanya ditanggung oleh klub," sambung eks pelatih Timnas Malaysia tersebut.

Saddil Ramdani pun dilaporkan telah bergabung kembali dengan Sabah FC untuk persiapan Liga Super Malaysia 2022.

Berita Terkait

Berita Terkini