Bolaindonesia

3 Faktor Witan Sulaeman Bisa Moncer dan Rebut Posisi Inti di FK Senica

Witan Sulaeman sudah dipastikan bergabung FK Senica . Pengumuman secara resmi akan dilakukan dalam waktu dekat

Irwan Febri Rialdi

Timnas Indonesia mengalahkan Malaysia 4-1 pada laga Piala AFF 2020 di National Stadium, Singapura, Minggu (19/12/2021) malam WIB. [Twitter resmi Piala AFF]
Timnas Indonesia mengalahkan Malaysia 4-1 pada laga Piala AFF 2020 di National Stadium, Singapura, Minggu (19/12/2021) malam WIB. [Twitter resmi Piala AFF]

Bolatimes.com - Rumor kepindahan Witan Sulaeman ke klub Slovakia, FK Senica, semakin berembus kencang. Ini diperkuat dengan berbagai kode yang diberikan oleh klub tersebut.

FK Senica awalnya melempar kode dengan mengunggah huruf 'W' dengan latar Merah Putih sehingga menarik perhatian pecinta sepak bola Tanah Air. Kode ini dilanjutkan dengan huruf 'I' dan huruf-huruf berikutnya.

Sontak, banyak yang berspekulasi bahwa FK Senica mungkin akan kembali merekrut pemain dari Indonesia. Sebelumnya mereka sudah memiliki Egy Maulana Vikri.

Jika benar terjadi, maka FK Senica bakal akan mendatangkan dua pemain yang sama-sama pernah membela klub Polandia, Lechia Gdask.

Witan Sulaeman sendiri di Lechia Gdansk tidak terlalu mendapat kesempatan bermain, lantas faktor apa saja yang bisa membuat Witan bisa moncer di FK Senica.

1. Punya Akselerasi dan Kemampuan Dribel yang Baik

Witan dibekali oleh kecepatan dan kemampuan olah bola yang baik. Tidak sedikit gol-gol yang berasal dari akselerasinya di pertahanan lawan. Witan Sulaeman yang dominan menggunakan kaki kiri sering menyisir sisi kiri pertahanan lawan.

Gaya bermainnya banyak mengingatkan kita kepada winger-winger modern yang kerap sekali melakukan cut-inside. Kemampuan dribel Witan juga terbilang stabil.

2. Mampu Bermain di Berbagai Posisi

Sejatinya Witan berposisi sebagai winger. Hal ini amat wajar mengingat Witan memiliki kecepatan dan kemampuan dribel yang baik. Namun, Witan juga beberapa kali ditempatkan di belakang penyerang.

Selain itu, Witan juga memiliki kemampuan untuk berperan sebagai playmaker. Kemampuan Witan di banyak posisi ini yang bisa menjadi bekal penting jika dirinya melanjutkan karier di FK Senica.

Kemampuan bermain di berbagai posisi ini juga terlihat ketika Witan dimainkan oleh Shin Tae-yong selama Piala AFF 2020.

3. Bisa Menciptakan Peluang dan Assist

Sebagai pemain yang bisa diposisikan sebagai gelandang serang dan winger, Witan Sulaeman juga punya kemampuan menciptakan peluang serta assist.

Selain itu, Witan juga punya kemampuan untuk mengatur tempo pertandingan. Pergerakan Witan yang sering menusuk pertahanan lawan, mampu dilanjutkan dengan memberi umpan yang siap disambut rekannya.

Witan Sulaeman juga sebetulnya punya kemampuan untuk mengeksekusi peluang sehingga ketajamannya pun bisa menguntungkannya di FK Senica.

Kontributor: Aditia Rizki Nugraha

Berita Terkait

Berita Terkini