Bolaindonesia

Berkat Asnawi Mangkualam, Followers Ansan Greeners Kini Capai 90.000

Ansan Greeners kembali mendapatkan dampak positif usai memperpanjang kontrak Asnawi Mangkualam

Irwan Febri Rialdi

Asnawi Mangkualam perpanjang kontrak bersama Ansan Greeners. (Instagram/asnawi_bhr)
Asnawi Mangkualam perpanjang kontrak bersama Ansan Greeners. (Instagram/asnawi_bhr)

Bolatimes.com - Kehadiran pemain timnas Indonesia, Asnawi Mangkualam, kembali memberi banyak keuntungan bagi klub K-League 2, Ansan Greeners. Tak hanya dalam aspek sepak bola, tetapi juga bisnis.

Teranyar, Ansan Greeners merayakan lonjakan followers di Instagram mereka yang kini berjumlah 90 ribu pengikut. Peningkatan drastis followers mereka diyakini berhubungan dengan perpanjangan kontrak Asnawi Mangkualam.

Asnawi Mangkualam yang kontraknya habis pada akhir Desember 2021 lalu, telah resmi menekan kontrak baru hingga 2023 dengan Ansan Greeners.

"Melebihi 90,000 pengikut Instagram! Terima kash," tulis Ansan Greeners dalam unggahan di Instagram yang salah satunya menggunakan bahasa Indonesia, Jumat (14/1/2022).

Fenomena melonjak drastisnya followers Instagram Ansan Greeners bukan kali pertama terjadi. Terhitung, ini sudah ketiga kalinya tim asal Korea Selatan itu mendapat tuah dari 'Asnawi Effect'.

Sebelum merekrut Asnawi Mangkualam, followers Ansan Greeners di Instagram hanya berkisar 5.000-an saja. Jumlahnya kemudian melonjak saat mereka mengonfirmasi bakal merekrut eks PSM Makassar itu pada medio Februari 2021 lalu.

Bahkan, sebelum Asnawi resmi diperkenalkan, followers Ansan Greenres langsung melonjak hingga angka 25 ribu dan itu terus bertambah setelah bek sayap 22 tahun itu resmi diperkenalkan dan merumput.

Pada awal Mei 2021 lalu, Ansan Greenres juga merayakan followers Instagramnya yang mencapai 60 ribu. Jumlahnya naik dua kali lipat hanya dalam dua bulan sejak sang pemain diperkenalkan.

Perekrutan Asnawi Mangkualam memang memberi dampak signifikan bagi Ansan Greenres dari sisi bisnis. Dilansir dari Sports Seoul, Kim Jin-hyeong selaku manajer Ansan Greeners mengaku saat ini timnya kebanjiran proposal sponsor dari berbagai perusahaan domestik.

"Memang benar bahwa berbagai perusahaan domestik dengan pasar Indonesia membuat berbagai proposal," ucap Kim Jin-hyeong beberapa waktu lalu.

"Kami sudah menandatangani kontrak sponsorship dengan sebuah perusahaan," imbuhnya.

(Suara.com/Arief Prasetyo)

Berita Terkait

Berita Terkini