Bolaindonesia

Kurniawan Dwi Yulianto Jadi Asisten Pelatih FC Como, Saddil Ramdani Bangga

Saddil Ramdani dukung Kurniawan Dwi Yulianto.

Husna Rahmayunita

Saddil Ramdani. (Instagram/@officialsabahfc)
Saddil Ramdani. (Instagram/@officialsabahfc)

Bolatimes.com - Legenda sepak bola Indonesia, Kurniawan Dwi Yulianto resmi menjadi asisten pelatih klub Italia, FC Como. Saddil Ramdani ikut bangga.

Kurniawan Dwi Yulianto akan berkarier di Eropa seusai didapuk menjadi asisten pelatih klub Serie B Italia, FC Como.

Sebenarnya, bukan kali pertama mantan bomber Timnas Indonesia itu tampil di luar negeri. Ia sempat menjadi pemain tim remaja klub Italia, Sampdoria lalu dipinjamkan ke FC Luzern di Swiss pada 1994-1995.

Tak hanya Eropa, sepak bola Malaysia juga pernah dicicipi. Ia pernah bergabung ke Serawak FA pada 2005-2006 dan menjadi pelatih Sabah FC.

Untuk karier di dalam negeri, kiprahnya sudah tidak diragukan. Bukan hanya jadi andalan Timnas Indonesia di masanya, sejumlah klub pernah dibelanya, seperti PSM Makassar, Persija Jakarta, PSS Sleman dan Persela Lamongan.

Kekinian, Kurniawan Dwi Yulianto kian moncer. Legenda sepak bola berjuluk Si Kurus tersebut akan menukangi Como FC di Italia.

"InsyAllah, cuma yang menjadi tantangan tersendiri bagi saya adalah jika ke sana tidak belajar apa-apa. Saya tidak mau. Saya memang harus bisa mengeksplor diri saya, memaksimal diri saya untuk terus belajar karena kan saya datang ke sana bukan sebagai turis," ujarnya seperti dikutip dari SuaraBekaci.id.

"Saya harap saya bisa benar-benar belajar tentang ilmu kepelatihan dan segala sesuatu karena ya mudah-mudahan ke depan bisa membantu para pemain kita, membantu sepak bola Indonesia," sambungnya.

Saddil Ramdani dukung Kurniawan Dwi Yulianto gabung Como FC. (Instagram)
Saddil Ramdani dukung Kurniawan Dwi Yulianto gabung Como FC. (Instagram)

Pemain Timnas Indonesia U-19, Saddil Ramdani turut bangga dengan pencapaikan Kurniawan Dwi Yulianto. Ia memberikan dukungan kepada sang senior melalui postingan di Instagram.

Saddil Ramdani juga memention akun istri Kurniawan Dwi Yulianto, untuk mengungkap rasa bangganya.

"@kurniawanqana sukses bos. Bangga bun @qana_kurniawan," tulis Saddil Ramdani.

Diketahui, Kurniawan Dwi Yulianto akrab dengan Saddil Ramdani. Kurniawan yang merekomendasikan Saddil untuk bergabung ke Sabah FC saat masih menjadi pelatih klub tersebut.

Berita Terkait

Berita Terkini