Bolaindonesia

Profil FK Sloga Doboj, Klub Bosnia yang Kabarnya Ingin Rekrut Todd Ferre

Todd Ferre tengah mendapat larangan bermain dari PSSI

Irwan Febri Rialdi

Gelandang Persipura Jayapura, Todd Rivaldo. (Dok. LIB).
Gelandang Persipura Jayapura, Todd Rivaldo. (Dok. LIB).

Bolatimes.com - Klub sepak bola asal Bosnia-Herzegovina, FK Sloga Doboj, dirumorkan tertarik untuk memboyong Todd Rivaldo Ferre.

Meskipun saat ini Todd Rivaldo Ferre tengah menjalani sanksi berupa larangan bermain selama 12 bulan dari PSSI, tetapi hal itu tak menghalanginya dirumorkan dengan FK Sloga Doboj.

Melalui akun Instagram pribadinya pula, Todd Ferre juga secara aktif menanggapi rumor ketertarikan FK Sloga Doboj.

“Rencana Tuhan selalu yang terbaik,” tulis mantan pemain andalan timnas Indonesia U-19 itu menanggapi rumor kepindahannya ke Eropa.

Jika benar FK Sloga Doboj merekrutnya, ini akan menjadi klub asing kedua bagi Todd Ferre sepanjang kariernya di dunia sepak bola.

Sebab, sebelumnya Todd Ferre sudah pernah memperkuat klub kasta kedua Liga Thailand, Lampang FC, saat liga Indonesia tiarap akibat pandemi Covid-19.

Untuk mewujudkan kepindahan ini, Todd Ferre tentu harus mendapat lampu hijau dari pihak federasi mengingat statusnya yang dilarang beraktivitas di dunia sepak bola oleh Komite Disiplin (Komdis).

Profil FK Sloga Doboj

FK Sloga Doboj merupakan klub sepak bola yang berbasis di kota Doboj yang terletak di kawasan utara negara Bosnia-Herzegovina.

Saat ini, FK Sloga Doboj berkompetisi di First League of the Republika Srpska, atau klub kasta kedua di sistem kompetisi Bosnia-Herzegovina.

Klub yang bermarkas di Gradski Stadion Luke Doboj itu saat ini diasuh oleh Zoran Curguz, pelatih lokal yang diangkat sejak 10 Juni 2021.

Untuk sementara ini, FK Sloga Doboj sukses mengamankan peringkat kedua di tangga klasemen sementara Prva Liga RS 2021/2022.

Mereka sukses mengamankan 34 poin dari total 15 pertandingan yang tersaji sepanjang musim 2021/2022. Dari seluruh laga itu, mereka sukses mengamankan 11 kemenangan, 1 imbang, dan tiga kekalahan.

Jika dibandingkan dengan FK Krupa yang berada di puncak klasemen sementara, FK Sloga Doboj memang kalah perolehan poin dan produktivitas gol.

Namun, catatan positif yang dimiliki oleh Danilo Teodorovic dan kawan-kawan ialah jumlah kemasukan gol yang hanya mencapai enam. Ini menjadi catatan terbaik dibanding kontestan lainnya.

Jika benar Todd Ferre direkrut FK Sloga Doboj, maka gelandang serang berusia 22 tahun itu memiliki tugas berat untuk mengantarkan timnya promosi ke kasta tertinggi.

Sebab, FK Sloga Doboj memang berpeluang promosi musim ini apabila melihat performa yang mereka catatkan selama paruh musim.

Sayangnya, hanya ada satu tiket yang tersedia bagi tim Prva Liga RS untuk naik level ke kasta tertinggi, yakni tim yang sukses menjadi juara.

Di musim ini, FK Sloga Doboj berkekuatan pemain-pemain muda. Dari 21 nama yang didaftarkan, rata-rata usianya hanya menyentuh angka 22,9 tahun.

Apabila Todd Ferre memang direkrut, maka dia akan menjadi pemain asing yang kedelapan di skuad asuhan Zoran Curguz. 

Sejauh ini memang sudah ada tujuh pemain asing yang memperkuat FK Sloga Doboj di Prva Liga RS 2021/2022.

Kontributor: Muh Adif Setyawan

Berita Terkait

Berita Terkini