Bolaindonesia

4 Pemain Abroad yang Absen di Piala AFF U-23 selain yang Disebut Tae-yong

Timnas Indonesia U-23 tanpa pemain abroad

Irwan Febri Rialdi

Aksi Bagus Kahfi saat Timnas Indonesia U-23 berhadapan dengan Australia di Kualifikasi Piala Asia U-23 2022 di Republican Central Stadium Dushanbe, Tajikistan, Selasa (26/10/2021) malam WIB. (Dok. PSSI)
Aksi Bagus Kahfi saat Timnas Indonesia U-23 berhadapan dengan Australia di Kualifikasi Piala Asia U-23 2022 di Republican Central Stadium Dushanbe, Tajikistan, Selasa (26/10/2021) malam WIB. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Pelatih timnas Indonesia, Shin Tae-yong, telah mengisyaratkan bahwa dia tak akan membawa empat pemainnya saat terjun di Piala AFF U-23 2022.

Shin Tae-yong mengatakan, empat pemain yang akan absen di Piala AFF U-23 2022 itu ialah pemain timnas Indonesia yang kini tengah berkarier di luar negeri.

Empat nama yang dimaksud ialah Witan Sulaeman (Lechia Gdansk), Egy Maulana Vikri (FK Senica), Elkan Baggott (Ipswich Town), dan Asnawi Mangkualam (Ansan Greeners).

Sebab, keempat pemain ini akan dikembalikan ke klubnya masing-masing setelah memperkuat timnas Indonesia di ajang Piala AFF 2020.
Meskipun dari segi usia mereka masih layak untuk tampil di Piala AFF U-23 2022, tapi keempat nama ini diberi kesempatan untuk memperkuat klubnya masing-masing.

Sebetulnya, masih ada beberapa pemain muda lainnya yang saat ini tengah berkarier di luar negeri dan terancam absen di Piala AFF U-23 2022.

Berikut Bolatimes.com menyajikan lima pemain abroad yang terancam absen di Piala AFF U-23 2022 selain nama-nama yang disebutkan Shin Tae-yong.

1. Bagus Kahfi

Mantan penyerang timnas Indonesia U-19, Amiruddin Bagus Kahfi, juga terancam absen saat skuad Garuda Muda tampil di ajang Piala AFF U-23 2022.

Saat ini, Bagus Kahfi sedang meniti kariernya bersama klub Belanda, Jong Utrecht. Di sana, ia juga tengah berjuang untuk mendapatkan menit bermain reguler.

Jika penyerang muda berbakat asal Magelang ini memaksakan tampil di Piala AFF U-23 2022, makai a semakin kesulitan untuk mendapatkan kesempatan bermain bersama Jong Utrecht.

2. David Maulana

Gelandang muda berbakat, David Maulana, saat ini juga tengah meniti karier bersama klub Kroasia, NK Pomorac 1921.

Di klub tersebut, pemain jebolan program Garuda Select ini berstatus sebagai pinjaman dari NNK Rijeka. Sebagai informasi, NK Pomorac 1921 merupakan klub kasta kedua di Liga Kroasia.

Awalnya, David bermain bersama HNK Rijeka U-19. Namun, demi mendapatkan menit bermain yang lebih banyak dan kompetitif, ia kemudian dipinjamkan ke NK Pomorac 1921.

3. Brylian Aldama

Selain David Maulana, pemain Indonesia lainnya yang kini juga berkarier bersama NK Pomorac 1921 ialah Brylian Aldama.

Bersama David Maulana, Brylian juga masih berjuang untuk mendapatkan menit bermain bersama klubnya tersebut.

Brylian Aldama kemungkinan besar tak akan dipanggil Shin Tae-yong untuk memperkuat timnas Indonesia U-23 di Piala AFF U-23 2022.

4. Kelana Mahesa

Kelana Mahesa sebelumnya sempat mendapat kepercayaan dari Shin Tae-yong untuk tampil bersama timnas Indonesia U-19 saat menjalani pemusatan latihan di Kroasia.

Sejak saat itu, Kelana Mahesa tak kunjung mendapatkan panggilan dari pelatih asal Kroasia itu untuk memperkuat timnas Indonesia.

Saat ini, pemain yang berposisi sebagai gelandang bertahan itu masih berstatus sebagia pemain Frechen 20.

Berita Terkait

Berita Terkini