Bolaindonesia

Buntut Persija Dibungkam Persipura, Angelo Alessio Diminta Mundur

Angelo Alessio pun memberikan respons usai didesak mundur.

Husna Rahmayunita | Adie Prasetyo Nugraha

Pelatih Persija Jakarta, Angelo Alessio memimpin latihan di Lapangan POR Sawangan, Depok, Jumat (18/6/2021). (Dok. Persija Jakarta)
Pelatih Persija Jakarta, Angelo Alessio memimpin latihan di Lapangan POR Sawangan, Depok, Jumat (18/6/2021). (Dok. Persija Jakarta)

Bolatimes.com - Pelatih Persija Jakarta, Angelo Alessio diminta mundur seusai klubnya dipecundangi Persipura Jayapaura dengan skor 1-2 di laga lanjutan Liga 1.

Seruan Angelo Alessio mundur menggema di media sosial, Selasa (11/1/2022) malam lewat tagar #AngeloOut.

Pendukung Persija bereaksi setelah timnya dikalahkan oleh Persipura 1-2 dalam laga yang digelar di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali.

Angelo Alessio pun memberikan respons. Ia mengakui, kekalahan ini memang tanggung jawabnya.

Namun, baginya, performa pemain yang kurang maksimal juga menjadi penyebab hasil buruk ini.

"Tentu saya menjadi orang yang paling bertanggung jawab atas kekalahan ini. Namun demikian, setiap pemain juga harus memberikan penampilan yang lebih di lapangan," kata Angelo Alessio dalam konferensi pers usai pertandingan, Selasa malam.

Menurut Angelo Alessio, pelatih memang memiliki porsi besar terkait hasil yang diraih tim. Namun, para pemain pun disebutnya harus turut terlecut untuk tampil lebih baik lagi.

"Sekali lagi saya memang bertanggung jawab tapi setiap pemain juga sadar bahwa mereka harus memberikan kemampuan lebih atau bekerja lebih keras di lapangan," terangnya.

"Karena pada akhirnya ini adalah tanggung jawab kita semua," pungkas mantan asisten pelatih Antonio Conte tersebut.

Untuk diketahui, di putaran pertama BRI Liga 1, performa Persija Jakarta juga kerap angin-anginan, tetapi fans saat itu masih memakluminya karena kondisi skuad yang kurang dalam.

Kini, Persija Jakarta telah mendatangkan enam pemain. Namun, performa Macan Kemayoran nyatanya tak berbanding lurus dengan kesibukan mereka di bursa transfer.

Setelah mengalahkan PSIS Semarang pekan lalu, performa Persija kembali anjlok sehingga kalah 1-2 dari Persipura yang berada di zona degradasi.

Berita Terkait

Berita Terkini