Bolaindonesia

Gaji Timnas Indonesia Dengan Tawaran Klub China, Shin Tae-yong: Beda Jauh

Shin Tae-yong mengaku mendapatkan tawaran uang yang fantastis dari klub China sebelum latih Timnas Indonesia

Irwan Febri Rialdi

Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. (Dok. PSSI)
Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong, baru-baru ini diundang ke Deddy Corbuzier Podcast. Ada banyak hal yang dibahas, terutama gaji di Timnas Indonesia dibanding tawaran klub China.

Seperti diketahui, sebelum memilih melatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong kala itu mendapat tawaran untuk melatih Shenzeng FC. Bahkan, kabarnya Shenzeng FC menawarkan yang jauh lebih besar daripada Indonesia.

Shin Tae-yong pun membenarkan hal tersebut. Sebelum mendapat penawaran melatim Timnas Indonesia, ia mendapatkan tawaran lebih dulu dari klub China.

Namun, dikarenakan dirinya lebih tertarik mengembangkan Timnas Indonesia, dirinya menolak uang melindah yang ditawarkan. Menurut Shin Tae-yong, ada yang lebih berharga dibanding uang, yakni impian dan harapan.

"Setelah Piala Dunia Rusia dapat tawaran dari Indonesia. Sebelum itu, juga ada dari China. Tapi lebih tertarik dengan Indonesia karena saya lihat ada potensi di pemain Indonesia, sehingga saya ambil," kata Shin Tae-yong.

"Sebenarnya, kalau lihat uang saja, lebih tertarik China. Jauh, lebih besar. Tapi kalau melihat masa depan, Indonesia lebih terlihat harapannya," imbuhnya.

"Manusia harus punya impian dan masa depan," tuturnya menambahkan.

Shin Tae-yong resmi menjabat sebagai pelatih Timnas Indonesia pada Desember 2019. Dirinya dikontrak selama empat tahun yang artinya kontraknya akan habis pada Desember 2023.

Berita Terkait

Berita Terkini