Bolaindonesia

Persib Tolak Lepas Pemain untuk Uji Coba Timnas Indonesia vs Bangladesh

Persib ingin fokus ke Liga 1.

Husna Rahmayunita

Potret pemain Persib Bandung. (Dok. Persib)
Potret pemain Persib Bandung. (Dok. Persib)

Bolatimes.com - Persib Bandung enggan menurunkan pemainnya untuk membela Timnas Indonesia di laga uji coba melawan Bangladesh di FIFA Matchday.

Pelatih Persib, Robert Albert menegaskan saat ini tim fokus untuk mengarungi laga lanjutan Liga 1 2021/2022.

Sebelumnya, dua pemain Persib yakni Ezra Walian dan Victor Igbonefo direstui untuk memperkuat Timnas Indonesia di Piala AFF 2020.

Timnas Indonesia dijadwalkan melakoni uji coba kontra Bangladesh pada 24 dan 27 Januari 2022 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Gianyar, Bali.

Gelaran tersebut bersamaan dengan lanjutan Liga 1 yang juga tengah berlangsung di Pulau Dewata. PSSI sengaja menempatkan uji coba Timnas Indonesia di sana untuk memudahkan mobilisasi.

"Kabarnya tim nasional akan mulai memanggil lagi pemain di pekan depan untuk memainkan dua uji tanding," kata Robert dilansir dari laman resmi klub, Selasa (11/1/2022).

"Tapi saya rasa pemain kami tidak akan terlibat di laga ini dan mereka akan fokus dengan kami di liga," sambungnya.

Andai Skuad Garuda kembali memakai tim di Piala AFF 2020, mereka bakal kehilangan dua pemain yaitu Ezra Walian dan Victor Igbonefo.

Kedua pemain tersebut memang belum lama ini kembali bergabung dengan Maung Bandung setelah sekian lama absen karena bersama Timnas Indonesia untuk Piala AFF.

Kehadiran Ezra dan Igbonefo di kubu Persib disebut Robert menambah kekuatan timnya. Apalagi, tim kesayangan Bobotoh itu sedang bersaing di puncak klasemen.

"Victor tentu berhasrat untuk bermain lagi bersama kami. Begitu pula Ezra yang sangat ingin bermain. Saya senang mereka bisa kembali," pungkasnya.

Berita Terkait

Berita Terkini