Bolaindonesia

Arungi Putaran Kedua Liga 1, PSS Sleman Boyong 2 Pemain Persis Solo

Ini sosok dua pemain Persis Solo yang didatangkan PSS Sleman.

Rauhanda Riyantama

Winger Persis Solo, Rifaldi Bawuo melewati adangan dua pemain PSIM Yogyakarta dalam lanjutan Liga 2 Grup C di Stadion Manahan, Selasa (12/10/2021). [Suara.com/Ronald Seger Prabowo]
Winger Persis Solo, Rifaldi Bawuo melewati adangan dua pemain PSIM Yogyakarta dalam lanjutan Liga 2 Grup C di Stadion Manahan, Selasa (12/10/2021). [Suara.com/Ronald Seger Prabowo]

Bolatimes.com - PSS Sleman mendatangkan dua pemain Persis Solo untuk mengarungi putaran kedua Liga 1 2021. Dua pemain tersebut adalah Kanu Helmiawan dan Rifaldi Bawuo.

Dalam keteranganya, Kanu gabung PSS Sleman untuk menambah pengalaman bermain di Liga 1. Seperti diketahui, Persis Solo promosi setelah juara Liga 2 2021.

"Saya bergabung dengan PSS ini tentu ingin menambah pengalaman dengan bermain di Liga 1 serta saya ingin membawa PSS ke peringkat yang lebih tinggi lagi," ujar Kanu, dikutip dari laman resmi klub, Senin (10/1/2022).

Pemain kelahiran Jakarta itu juga menyampaikan bahwa sambutan tim barunya untuknya sangat ramah sehingga adaptasi bukan menjadi masalah baginya.

"Pertama kali datang sambutan dari tim sangat baik dan ramah. Jadi, saya bisa beradaptasi lebih cepat lagi karena teman-teman bersikap friendly kepada saya," ungkap pemain yang berposisi sebagai gelandang tersebut.

Senada, Rifaldi Bawuo juga mengatakan bahwa dirinya bergabung dengan Super Elja untuk menambah jam terbang, khususnya di Liga 1.

"Saya ke PSS karena ingin menambah jam terbang khususnya di Liga 1 dan mudah-mudahan saya bisa mendapatkan kesempatan itu di PSS Sleman," kata Rifaldi.

"Karena kemarin saya dengar tim ini kekurangan winger dan striker juga, dan saya rasa bisa untuk mengisi kekosongan tersebut," ujarnya menambahkan.

Mengenai adaptasi, pria kelahiran Gorontalo itu merasa hal tersebut bukan menjadi masalah, apalagi ada beberapa pemain yang pernah bermain bersama sebelumnya.

"Alhamdulillah mereka semua terima saya dengan baik, semua baik dengan saya. Kebetulan juga ada beberapa pemain yang sudah kenal saya dan pernah satu tim seperti Derry, Misbakus, dan Jepri sehingga membuat saya lebih mudah untuk adaptasi," jelas Rifaldi.

"Untuk para supporter, saya minta doanya dari kalian semoga dengan saya bergabung disini bisa memberikan yang terbaik serta membantu tim ini agar bisa memenangkan setiap pertandingannya," pungkasnya.

Berita Terkait

Berita Terkini