Bolaindonesia

Terpaut Jauh di Klasemen, Pelatih Persipura Sebut Lawan Persija Bakal Seru

Persipura akan menghadapi Persija, Selasa (11/1/2022).

Husna Rahmayunita

Pemain Persipura rayakan gol Boaz Solossa ke gawang Pesegres dalam laga lanjutan Kompetisi Liga 1 di Stadion Mandala, Jayapura, Papua, Selasa (18/4). [Antara]
Pemain Persipura rayakan gol Boaz Solossa ke gawang Pesegres dalam laga lanjutan Kompetisi Liga 1 di Stadion Mandala, Jayapura, Papua, Selasa (18/4). [Antara]

Bolatimes.com - Duel Persija Jakarta kontra Persipura Jayapura di laga lanjutan Liga 1, diprediksi Alfredo Vera akan berlangsung seru.

Pelatih Persipura tersebut menyakini timnya mampu bersaing dengan Persija meski terpaut jauh di klasemen.

Menurutnya, baik Persija maupun Persipura adalah tim kuat. Karenanya pertandingan kedua tim diprediksi berlangsung sengit.

"Persija memang kuat, tetapi kami juga demikian. Jadi, laga besok akan seru," ujar Alfredo dalam konferensi pers virtual, Senin (10/1/2021).

Saat ini, Persipura di posisi ke-17 atau zona degradasi klasemen Liga 1 Indonesia 2021-2022, sedangkan Persija di urutan keenam. Alfredo mengaku sudah mempersiapkan diri dengan baik untuk pertandingan tersebut.

Para pemain tim "Mutiara Hitam" pun dipastikan dalam kondisi fit dan siap tempur, termasuk pemain asing barunya Ramiro Fergonzi.

Namun satu andalan lokal, Ramai Rumakiek, masih diliburkan setelah ia memperkuat tim nasional Indonesia pada Piala AFF 2020.

Persipura sudah menyiapkan strategi untuk mematahkan serangan-serangan skuad "Macan Kemayoran" yang diyakini datang dari para pemain andalannya,s eperti Marko Simic, Riko Simanjuntak, Marco Motta dan gelandang anyar Makan Konate.

Namun, Alfredo menegaskan tidak akan mengawal pemain-pemain lawan itu satu persatu.

"Seperti Simic, misalnya. Dia memang mencetak banyak gol, tetapi itu tak bisa dilakukannya tanpa pemain lain. Jadi, kami mesti bisa mengantisipasi semuanya," sambungnya.

Kemampuan individu pemain memang sangat diwaspadai Alfredo. Sebab, menurut dia, tim-tim di Liga 1 cenderung menerapkan strategi yang mirip. Artinya, teknik seorang pesepak bola bisa menjadi pembeda dalam sebuah laga.

"Saya melihat di Liga Indonesia, semua strategi hampir sama, tak jauh perbedaannya. Itu bisa dilihat dari seringnya skor imbang atau kemenangan tipis. Individu seorang pemain yang bisa membawa tim itu memenangkan pertandingan," kata Alfredo.

Adapun laga Persija vs Persipura dijadwalkan digelar di Bali, Selasa (11/1/2022), demikian dimuat Antara.

Berita Terkait

Berita Terkini