Bolaindonesia

3 Pemain Timnas Putri yang Bisa Susul Shalika Aurelia ke Luar Negeri

Timnas Putri Indonesia memiliki talenta-talenta lain yang digadang layak berkarier di luar negeri seperti Shalika. Bahkan, ada yang pernah trial di Bayern Munchen

Irwan Febri Rialdi

Pemain Timnas Putri Indonesia, Zahra Muzdalifah (dok. the-afc.com)
Pemain Timnas Putri Indonesia, Zahra Muzdalifah (dok. the-afc.com)

Bolatimes.com - Sejumlah pemain timnas putri Indonesia dinilai layak menyusul Shalika Aurelia untuk melanjutkan karier di luar negeri.

Sebab, pemain-pemain timnas putri Indonesia ini dinilai memiliki kemampuan yang mumpuni untuk mengikuti jejak Shalika Aurealia.

Sebelumnya, Shalika Aurelia telah resmi mendapatkan kontrak dari klub asal Italia, Roma Calcio Femminile (CF) pada Sabtu (8/1/2022).

Shalika mengunggah sebuah fotonya dengan jersey Roma CF. “Langkah pertama di Eropa. Bangga untuk mulai bermain di klub ini di Serie B Italia,” tulisnya dalam kolom caption.

Dengan kepastian itu, Shalika resmi mencatatkan namanya sebagai pesepak bola putri Indonesia pertama yang berkarier di Eropa.

Jejak itu sebetulnya patut diikuti beberapa pemain skuad Garuda Pertiwi. Sebab, mereka bisa meningkatkan level permainannya andai bisa mendapatkan kontrak di luar negeri.

Berikut tiga pemain timnas putri Indonesia yang bisa menyusul Shalika Aurelia berkarier di luar negeri.

1. Zahra Muzdalifah

Pemain Timnas Wanita Indonesia, Zahra Muzdalifah. (Instagram/zahmuz12)
Pemain Timnas Wanita Indonesia, Zahra Muzdalifah. (Instagram/zahmuz12)

Penyerang andalan timnas putri Indonesia, Zahra Muzdalifah, juga menjadi salah satu pemain yang kabarnya akan mengikuti jejak Shalika Aurelia melanjutkan kariernya ke luar negeri.

Sebetulnya, rencana pemain kelahiran Jakarta, 4 April 2001 ini sudah mencuat jauh sebelum Shalika resmi bergaung ke Roma CF.

Pasalnya, pemain tim putri Persija Jakarta ini sudah sempat mengutarakan niatnya tersebut saat diwawancarai sejumlah media Indonesia.

Namun, sampai saat ini belum ada kepastian soal klub mana yang akan menjadi tujuan selanjutnya pemain jebolan SSB ASIOP Apacinti ini.

2. Shafira Ika Putri

Bek Timnas Indonesia, Shafira Ika. (Instagram/shafiraikaputri13)
Bek Timnas Indonesia, Shafira Ika. (Instagram/shafiraikaputri13)

Shafira Ika Putri menjadi salah satu nama di skaud timnas putri Indonesia yang sebetulnya juga layak berkarier di Eropa.

Apalagi, pemain asal Bangka Belitung itu masih cukup muda. Saat ini, pesepak bola kelahiran 21 April 2003 itu masih berusia 18 tahun.

Shafira juga menjadi salah satu pemain yang ikut mengantarkan skuad Garuda Pertiwi lolos ke putaran final Piala Asia Wanita 2022.

3. Ade Mustikiana

Ade Mustikiana, Kapten Timnas Putri Indonesia. (PSSI)
Ade Mustikiana, Kapten Timnas Putri Indonesia. (PSSI)

Pemain andalan timnas putri Indonesia ketiga yang juga layak menyusul ke Eropa ialah Ade Mustikiana. Pemain asal Bangka Belitung itu juga pernah mendapat kesempatan untuk trial di Jerman bersama Bayern Munchen.

Perempuan yang kini tengah menimba ilmu di Universitas Negeri Jakarta itu telah menjadi andalan timnas putri Indonesia sejak ajang Piala AFF Putri 2015.

Setelah ajang itu, pemain berusia 22tahun ini juga menjadi andalan skuad Garuda Pertiwi di Piala AFF Putri 2017, Asian Games 2018, dan SEA Games 2019.

Saat ini, Ade juga mendapat kepercayaan untuk emnjabat sebagai kapten timnas putri Indonesia asuhan Rudy Eka Priyambada.

Kontributor: Muh Adif Setyawan

Berita Terkait

Berita Terkini