Bolaindonesia

3 Alasan Mesut Ozil bakal Bergabung Rans Cilegon FC, Faktor Agama

Mesut Ozil akan betah berkarier di Liga Indonesia bersama Rans Cilegon FC karena kultur dan mayoritas masyarakat Indonesia yang beragama Islam.

Irwan Febri Rialdi

Gelandang Arsenal, Mesut Ozil saat laga melawan Bate di Liga Europa pada 21 Februari 2019 (Glyn Kirk/AFP)
Gelandang Arsenal, Mesut Ozil saat laga melawan Bate di Liga Europa pada 21 Februari 2019 (Glyn Kirk/AFP)

Bolatimes.com - Mesut Ozil dirumorkan akan merapat ke Liga 1 dengan bergabung bersama Rans Cilegon FC yang baru saja memastikan diri promosi musim depan.

Kabar kepindahan Mesut Ozil ke Rans Cilegon FC ini semakin kuat setelah pemilik Rans Cilegon FC, Raffi Ahmad, mengaku kerap menjalin komunikasi lewat WhatsApp dengan Mesut Ozil.

Suami dari Nagita Slavina tersebut menegaskan bahwa Ozil tertarik untuk datang ke Indonesia. Dilansir saluran YouTube resminya, Raffi Ahmad mengatakan kepindahan Ozil ke Rans Cilegon FC mungkin hanya perkara waktu.

Raffi menambahkan, pihaknya akan melakukan perubahan besar-besaran terhadap Rans Cilegon FC musim depan demi memperlancar kedatangan Ozil. Salah satu yang jadi perhatian adalah infrastruktur tim dan kedalaman skuat.

Berikut beberapa alasan yang mungkin memperbesar kemungkinan Mesut Ozil benar-benar bergabung dengan Rans Cilegon FC musim depan.

1. Kedekatan dengan Indonesia

Buka rahasia lagi bahwa Ozil punya kedekatan tersendiri dengan Indonesia, khususnya bersama para penggemarnya dari Tanah Air.

Ozil yang merupakan seorang muslim, memang dekat dengan Indonesia yang mayoritas muslim. Ozil sempat mengucapkan HUT RI ke-76 pada Agustus lalu, mantan penggawa Arsenal itu pun mengucapkan tahun baru 2022 dengan Bahasa Indonesia.

2. Dana Berlimpah RANS Cilegon

Tidak bisa dimungkiri untuk mendatangkan pemain bintang macam Mesut Ozil, dibutuhkan dana yang tak sedikit.

Faktor ini sepertinya bisa diatasi oleh Raffi Ahmad selaku pemilik RANS Cilegon. Dana berlimpah yang dimiliki RANS bisa menjadi modal penting untuk memboyong Mesut Ozil ke Liga 1.

3. Jajal Sepak Bola Asia

Di usianya yang sudah menginjak 33 tahun, Ozil bisa dibilang bukan lagi pemain muda atau di masa emas yang menjadi incaran klub-klub besar Eropa.

Dalam perjalanan kariernya di usia senja, Ozil bisa mempertimbangkan untuk mencoba pengalaman baru dengan bergabung bersama RANS Cilegon FC dan merasakan atmosfer sepak bola Asia khususnya di Indonesia.

 

Kontributor: Aditia Rizki Nugraha

Berita Terkait

Berita Terkini