Bolaindonesia

Profil Mesut Ozil, Pemain Jerman Termahal yang Dirumorkan Gabung Rans FC

Mesut Ozil dirumorkan bakal bergabung Rans Cilegon FC. Apakah transfer ini bakal terwujud?

Irwan Febri Rialdi

Ekspresi Mesut Ozil usai dikalahkan oleh Korea Selatan di Piala Dunia 2018 (Luis Acosta/AFP)
Ekspresi Mesut Ozil usai dikalahkan oleh Korea Selatan di Piala Dunia 2018 (Luis Acosta/AFP)

Bolatimes.com - Akhir-akhir ini nama Mesut Ozil menjadi perbincangan publik karena dirumorkan bakal bergabung dengan klub milik Raffi Ahmad, Rans Cilegon FC.

Rumor ini awalnya muncul setelah Raffi Ahmad mengatakan secara langsung bahwa dirinya telah mencapai kesepakatan secara verbal dengan Mesut Ozil.

Raffi Ahmad mengatakan, Mesut Ozil berpeluang menjadi salah satu rekrutan terbesar Rans Cilegon FC yang berstatus sebagai tim promosi di Liga 1 musim depan.

“Mesut Ozil tertarik untuk bergabung di Liga 1 musim depan. Saya telah berkomunikasi dengannya melalui WhatsApp. Saya bisa katakana kami telah menjalin kesepakatan, ujar Raffi Ahmad di kanal YouTube RANS Entertainment, Senin (10/1/2022).

Profil Mesut Ozil

Mesut Ozil merupakan bintang sepak bola asal Jerman yang saat ini bermain untuk tim asal Turki, Fenerbahce, sejak awal tahun 2021.

Talenta Mesut Ozil awalnya mulai dikenal dunia saat tampil bersama timnas Jerman di ajang Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan.

Saat itu, dia menjadi gelandang serang Werder Bremen yang direkut dari Schalke 04. Kiprahnya mulai mentereng karena sukses mengantarkan timnya melaju hingga final Piala UEFA 2008/2009.

Sayangnya, saat itu timnya tumbang dan gagal meraih gelar juara setelah dijegal Shakhtar Donets di partai final.

Karena performanya itu, dia dipilh untuk memperkuat skuad timnas Jerman di Piala Dunia 2010 Afrika Selatan. Kiprah impresifnya di turnamen itu mengantarkan Ozil sebagai salah satu nominasi peraih Golden Ball Award.

Dari titik itu, Real Madrid tertarik untuk memboyongnya ke Liga Spanyol. Los Blancos saat itu mengeluarkan dana sebesar 15 juta euro untuk mengangkut Ozil dari Werder Bremen.

Setelah resmi diumumkan pada 17 Agustus 2010, Ozil kemudian mencatatkan debut pertamanya pada 22 Agustus saat Real Madrid menghadapi Hercules pada laga uji coba.

Selama memperkuat Real Madrid pada 2010 hingga 2013, Ozil telah meraih satu gelar La Liga 2011-2012. Ia juga mengantarkan timnya meraih runner-up pada edisi 2010-2011 dan 2012-2013.

Selain itu, ada gelar Copa del Rey 2010-2011 dan Suppercopa de Espana pada 2012. Pada akhir musim, ia akhirnya memilih angkat kaki dari Spanyol.

Pelabuhan selanjutnya yang dituju pemain muslim ini ialah Arsenal. Saat itu ia resmi diperkenlakan pada batas waktu hari transfer di Inggris, yakni 2 September 2013.

The Gunners saat itu harus membayar biaya sebesar 42,5 juta pounds untuk mendatangkan Ozil dari Real Madrid.

Dengan nominal sebesar itu, Ozil memecahkan rekor transfer Arsenal dan sekaligus menjadi pesepak bola asal Jerman yang paling mahal sepanjang masa.

Bersama Arsenal, ia sukses meraih tiga gelar Piala FA, yakni pada edisi 2014, 2015, dan 2017. Selain itu, pada tiga musim yang sama timnya juga meraih gelar Community Shield.

Pada 27 Januari 2021, Ozil akhirnya memilih Fenerbahce sebagai pelabuhan terakhirnya setelah kontraknya bersama Arsenal berakhir. 

Saat itu, Ozil berstatus tanpa klub setelah kontraknya bersama Arsenal diakhiri lebih cepat enam bulan dari perjanjian awal.

Kontributor: Muh Adif Setyawan

Berita Terkait

Berita Terkini