Bolaindonesia

Bangladesh Siap Duel Lawan Timnas Indonesia Dua Kali di FIFA Matchday

Bangladesh bersedia melawan Timnas Indonesia dua kali saat jeda internasional.

Husna Rahmayunita

Timnas Bangladesh. (dok. BFF)
Timnas Bangladesh. (dok. BFF)

Bolatimes.com - Federasi Sepak Bola Bangladesh (BFF) mengumumkan agenda pertandingan melawan Timnas Indonesia di FIFA Matchday.

Bangladesh bersedia melawan Timnas Indonesia dua kali saat jeda internasional di akhir Januari 2022 mendatang.

Melalui laman resminya, BFF menyebut, pertandingan akan digelar dua kali di Bali. Hal ini diputuskan dalam pertemuan yang digelar, Sabtu (8/1/2022).

"Timnas Bangladehs akan menggelar dua pertandingan melawan Indonesia yang akan digelar pada 24 dan 27 Januari di Bali," bunyi pengumuman BFF.

Tak hanya itu, mereka juga mengungkap sosok pelatih Timnas Bangladesh pada kejuaraan mendatang.

"Javier Fernandez Cabreta Marin Penato akan menjadi pelatih kepala Bangladesh," sambungnya.

Sebelumnya, PSSI telah mengonfirmasi Bangladesh menjadi rival Timnas Indonesia di FIFA Matchday bersama Tajikistan dan Brunei Darussalam.

Namun, Tajikistan batal lantaran tak memiliki pelatih. Pun bila Bangladesh bersedia melakoni pertandingan dua leg, maka dipastikan rival lain gugur.

Sebab sesuai aturan FIFA, dalam masa FIFA matchday setiap negara hanya diperbolehkan melaksanakan maksimal dua kali. Oleh sebab itu, tidak ada lawan lain yang bakal dihadapi Timnas Indonesia.

"Jadi kalau Bangladesh minta dua kali main Brunei Darussalam tidak jadi, karena aturannya FIFA Match Day hanya dua kali match," kata Seksen PSSI, Yunus Nusi.

Sementara untuk FIFA Matchday periode Maret 2022, PSSI melobi dua negara Eropa yakni Yunani dan Kroasia.

Berita Terkait

Berita Terkini