Bolaindonesia

Begini Penjelasan Witan Sulaeman Soal Video Viral Naik Mobil Pikap

Sosok Witan viral gegara pulang ke Palu naik mobil pikap.

Rauhanda Riyantama | Arif Budi Setyanto

Aksi Witan Sulaeman saat Indonesia menghadapi Vietnam di Piala AFF 2020. (Dok. PSSI)
Aksi Witan Sulaeman saat Indonesia menghadapi Vietnam di Piala AFF 2020. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Witan Sulaeman akhirnya buka suara soal video viral yang memperlihatkan dirinya naik mobil pikap saat pulang ke Palu. Menurutnya, ia memang sengaja memesan mobil bak terbuka tersebut.

Sebelumnya viral video yang memperlihatkan Witan Sulaeman naik mobil pikap ketika pulang kampung. Video tersebut tersebar luas di media sosial, hingga jadi sorotan banyak pihak.

Dalam video tersebut, tampak Witan menggunakan setelah pakaian hitam. Ia duduk di belakang mobil bak terbuka tersebut bersama keluarganya.

Witan sendiri tampak berekspresi tenang. Ia tak mengucapkan sepatah kata dan fokus dengan headset putih yang menempel di telinganya.

Banyak netizen yang miris dengan pihak PSSI atau pemerintah karena Witan dinilai tak mendapatkan perlakuan layak. Padahal ia sudah mengharumkan nama Indonesia di ajang Piala AFF 2020.

Menanggapi hal tersebut, Witan kemudian memberikan klarifikasi. Memang klarifikasi tersebut dilakukan secara tidak langsung, tapi disampaikan oleh pemain berusia 20 tahun ini kepada sosok yang dipanggilnya bunda.

Hal itu diketahui dalam kanal YouTube Thesultan GLOBAL yang tayang pada Jumat (7/1/2022). Dalam tayangan itu, diperlihatkan tangkapan layar chat WhatsApp Witan dengan sosok yang dipanggilnya bunda.

Terlihat dari tangkapan layar itu, pemain Lechia Gdansk ini menyampaian bahwa ia pulang ke Palu lebih cepat dari jadwalnya. Dari rencana awal tanggal 8, tapi Witan sudah sampai kampung halaman di tanggal 7 Januari.

"Assalamualaikum bunda. Bunda saya balik tadi pagi bunda, soalnya saya kira selesai karantina tanggal 7. Ternyata dapat izin dipercepat karantinanya, jadi saya ke Palu hari ini. Lupa juga kasih info lagi ke bunda," tulis pesan yang disampaikan Witan.

Klarifikasi Witan Sulaeman soal video viralnya yang dijemput naik mobil pikap. (YouTube/ Thesultan GLOBAL)
Klarifikasi Witan Sulaeman soal video viralnya yang dijemput naik mobil pikap. (YouTube/ Thesultan GLOBAL)

Mantan pemain FK Radnik Surdulica ini kemudian menjelaskan alasan mengapa dirinya dijemput sebuah mobil pikap ketika pulang ke Palu.

"Iya bunda, Papaku dua suka memang naik mobil open (pikap) sama-sama keluarga, jadi dia jemput naik (mobil) open," imbuhnya.

Kendati demikian, WItan sendiri tidak masalah dijemput dengan mobil pikap. Pasalnya itu adalah kehendak sang ayah.

Pemain kelahiran tahun 2001 ini lalu menyebutkan bahwa sosok bunda itu tidak usah menghiraukan video yang sedang viral di media sosial.

"Iya bunda hiraukan mereka bunda. Papaku suka naik open. Soalnya dia suka kumpul semua keluarga untuk menjemput," imbuh Witan.

Witan sendiri kini memang sedang diberi libur untuk beristirahat pasca-Piala AFF 2020. Ia juga mengaku sedang mempertimbangkan masa depannya di Lechia Gdansk.

Sebab bersama klub asal Polandia itu, Witan belum mendapatkan menit bermain reguler. Padahal ia sudah bergabung dengan mantan klub Egy Maulana Vikri tersebut pada September 2021 lalu,

Berita Terkait

Berita Terkini