Bolaindonesia

Hasil Liga 1: Tampil Beringas, PSS Sleman Hajar Persiraja 4-1

Tambahan tiga poin membuat PSS Sleman naik ke peringkat sembilan klasemen Liga 1.

Rauhanda Riyantama

Para pemain PSS Sleman. [ANTARA FOTO/Yulius Satria WIjaya]
Para pemain PSS Sleman. [ANTARA FOTO/Yulius Satria WIjaya]

Bolatimes.com - PSS Sleman tampil superior saat mengalahkan Persiraja Banda Aceh pada pekan ke-18 Liga 1 2021. Berlaga di Stadion I Gusti Ngurah Rai, Bali, Jumat (7/1/2022) sore WIB, Super Elang Jawa menang dengan skor telak 4-1.

Tambahan tiga poin membuat PSS Sleman naik ke posisi sembilan klasemen. Super Elang Jawa --julukan PSS-- telah mengumpulkan 24 poin dari 18 laga.

Sementara Persiraja kekalahan membuat mereka semakin terpuruk di dasar klasemen. Tim berjuluk Laskar Rencong itu baru mengumpulkan enam poin.

PSS Sleman unggul lebih dahulu pada menit ke-18. Dalam keadaan tertekan, Super Elang Jawa --julukan PSS-- Riki Dwi Saputro berhasil membobol gawang Persiraja.

Tidak lama setelahnya alias tiga menit berselang, PSS membuat skor menjadi 2-0. Irkham Milla yang berdiri tanpa kawalan di dalam kotak penalti sebelah kanan melepaskan tendangan keras yang tak bisa diantisipasi.

Pada menit ke-37, kiper Persiraja Fakhrurrazi Quba dipaksa memungut bola dari gawang untuk ketiga kalinya. Kali ini gol PSS Sleman dilesatkan oleh Supriyadi melalui sundulan ke pojok kiri atas gawang Persiraja.

Hampir tidak ada peluang yang didapat Persiraja di babak pertama. Alhasil, hingga turun minum skor 3-0 tidak berubah.

Dimulainya babak kedua langsung dimanfaatkan PSS kembali melakukan tekanan. Terbukti mereka kembali membuat skor menjadi 50.

Kali ini giliran Eduardo Junior alias Juninho yang lepas dari kawalan dengan mudah memasukan bola ke dalam gawang lantaran Fakhrurrazi keluar terlalu jauh.

Persiraja berhasil memperkecil ketertinggalan pada menit 57 lewat titik putih. Bruno Dybal yang dipercaya sebagai algojo membuat skor menjadi 4-1.

Kedua tim terlihat lebih hati-hati dalam bermain saat Persiraja memperkecil ketertinggalan. Namun, tetap bola masih ada dalam penguasaan Super Elang Jawa.

Tidak ada lagi gol yang tercipta hingga peluit tanda berakhirnya dibunyikan. PSS Sleman keluar sebagai pemenang dengan skor 4-1.

Susunan Pemain:

PSS Sleman: Miswar Saputra; Derry Rachman, Aaron Evans, Asraq Gufron (Mario Maslac 77'), Bagus Nirwanto; Kim Jeffrey, Misbakus Solikin, Juninho; Irkham Mila (Dave Mustaine 88'), Supriyadi Eeng, Riki Dwi Saputro (Ramdani Lestaluhu 88').

Persiraja Banda Aceh: Fakhrurrazi; Afiful, Andika, Yericho (Alvin Abdul Nasution 46'), Muhammad Rifaldi (Yasvani 85'); Bruno Dybal, Dedi Hartono (Subhan Fajri 74'), Defri Rizki; Ridha Umami (Rizky Yusuf Nasution 46'); Assanur Rijal, Paulo Henrique (Akhirul Wadhan 46').

Berita Terkait

Berita Terkini