Bolaindonesia

Saingi Indonesia, 5 Nama Pemain Keturunan yang Diincar Timnas Vietnam

Timnas Vietnam gencar menaturalisasi pemain keturunan di luar negeri setelah gagal di Piala AFF 2020

Irwan Febri Rialdi

Potret pemain Timnas Vietnam usai kalahkan Malaysia 3-0 di Piala AFF 2020. (Instagram/affsuzukicup)
Potret pemain Timnas Vietnam usai kalahkan Malaysia 3-0 di Piala AFF 2020. (Instagram/affsuzukicup)

Bolatimes.com - Setelah gagal berbicara banyak di ajang Piala AFF 2020, timnas Vietnam kabarnya tengah menjajaki kemungkinan untuk menggunakan pemain keturunan.

Sebab, pelatih timnas Vietnam, Park Hang-seo, kini harus segera bergerak cepat untuk membenahi kekuatan timnya. Ada beberapa ajang yang harus dihadapi Golden Star dalam waktu dekat.

Salah satu yang penting untuk timnas Vietnam ialah melanjutkan perjuangannya di babak Kualifikasi Piala Dunia 2022. Mereka menjadi satu-satunya negara asal ASEAN yang sukses melaju ke putaran ketiga.

Kini, salah satu alternatif yang akan ditempuh timnas Vietnam ialah merekrut pemain-pemain keturunan yang tengah berkarier di luar negeri.

Meskipun caranya terhitung instan, tetapi anak asuh Park Hang-seo membutuhkan segera mungkin pemain-pemain berkualitas untuk memperkuat komposisi timnya.

Dikutip dari The Thao, berikut lima pemain keturunan incaran timnas Vietnam yang saat ini tengah berkarier di kompetisi luar negeri.

1. Alexander Dang

Timnas Vietnam tengah menjajaki peluang untuk memberikan kewarganegaraan kepada Alexandre Dang, striker yang saat ini tengah berkarier di Liga Norwegia bersama FK Jerv.

Penyerang berusia 31 tahun itu kabarnya masuk dalam daftar pemain keturunan yang menjadi kandidat untuk memperkuat timnas Vietnam.

2. Filip Nguyen

Timnas Vietnam juga tengah mengincar pemain keturunan yang berposisi sebagai penjaga gawang. Nama pemain yang dimaksud ialah Filip Nguyen.

Pemain yang memiliki tinggi badan 191 cm ini kabarnya blasteran Ceko-Vietnam. Saat ini, ia tengah berkarier di Ceko bersama Slovan Liberec.

3. Jason Pendant Quang Vinh

Jason Pendant Quang Vinh merupakan pesepak bola blasteran Vietnam-Prancis. Darah keturunan Vietnam diperoleh dari ibunya.

Pemain berusia 24 tahun ini tengah meniti kariernya bersama klub Major League Soccer (MLS), kompetisi kasta tertinggi di Amerika Serikat, bersama New York Red Bulls.

Sebelumnya dia sempat menimba ilmu bersama akademi FC Sochaux sejak tahun 2014. Kini, Quang Vinh jadi salah satu pemain keturunan yang diincar oleh timnas Vietnam.

4. Gia Huy Phong

Pelatih timnas Vietnam, Park Hang-seo, kabarnya sudah memantau salah satu pemain keturunan yang kini tengah berkarier bersama klub Jerman.

Pemain yang dimaksud ialah Gia Huy Phong, wonderkid yang kini berstatus sebagai pemain Wolfsburg. Dia merupakan pemain jebolan akademi Frohnau.

Bek berusia 17 tahun ini jelas menjadi calon penggawa timnas Vietnam yang menjanjikan di masa depan mengingat usianya yang masih sangat muda.

5. Anton Nguyen

Saat ini, pemain keturunan Vietnam yang tengah berkarier di Belarusia, Anton Nguyen, tengah menjadi incaran untuk direkrut.

Pemain yang berposisi sebagai striker ini menjadi salah satu opsi untuk menambah kekuatan timnas Vietnam di sektor ujung tombak.

Kabarnya, pemain berusia 23 tahun ini sudah menyatakan kesiapannya untuk memperkuat Golden Star.

Kontributor: Muh Adif Setyawan

Berita Terkait

Berita Terkini