Bolaindonesia

Banggakan Efek Asnawi Mangkualam, Ansan Greeners Justru Dikritik

Unggahan Ansan Greeners dinilai janggal.

Husna Rahmayunita | Arif Budi Setyanto

Asnawi Mangkualam perpanjang kontrak dengan Ansan Greeners. (Instagram/@asnawi_bhr)
Asnawi Mangkualam perpanjang kontrak dengan Ansan Greeners. (Instagram/@asnawi_bhr)

Bolatimes.com - Perpanjangan kontrak yang diteken Asnawi Mangkualam membuat Ansan Greeners semringah. Klub K-League 2 itu membanggakan efek kedatangan Asnawi.

Diketahui, semenjak Asnawi Mangkualam bergabung, popularitas Ansan Greeners meroket. Namun, pengumuman terbaru klub justru menuai kritik lantaran dinilai ada yang janggal.

Pengumuman perpanjangan kontrak Asnawi Mangkualam dilakukan Ansan Greeners via akun Instagram resmi klub pada Kamis (6/1/2022). Kabar itu pun disambut baik oleh pencinta sepak bola Indonesia.

Kedatangan pemain berusia 22 tahun ini di memang berpengaruh besar bagi klub berjuluk Green Wolves tersebut. Terlebih popularitas mereka naik drastis karena netizen dari Tanah Air.

"Secara khusus Ansan berada di peringkat bawah dari 22 tim K-League dengan pengikut media sosial hanya 5 ribu. Setelah penandatanganan Asnawi, tim menempati urutan pertama dengan 77 ribu pengikut," laporan resmi klub K-League 2 tersebut.

Ansan Greeners bikin blunder usai umumkan kontrak baru Asnawi. (Instagram/ansan_greeners_fc)
Ansan Greeners bikin blunder usai umumkan kontrak baru Asnawi. (Instagram/ansan_greeners_fc)

Nah, tak berselang lama dari perpanjangan kontrak eks PSM Makassar ini, pengikut Instagram Ansan Greeners kian bertambah. Tercatat kini sudah ada 80 ribu followers.

Raihan itu kemudian dibagikan di Instagramnya. Namun, keterangan postingan Ansan Greeners itu malah blunder karena menyebut timnas Indonesia bisa memenangkan Piala AFF 2020.

"Melebihi 80 ribu pengikut Instagram! Kami berharap timnas Indonesia menenangkan Piala AFF 2020. Terima kasih," tulisnya.

Tak ayal, berkat keterangan postingannya itu disorot para netizen. Sebab diketahui timnas Indonesia sudah kalah atas Thailand di final Piala AFF.

"Kan udah jadi runner-up," komentar rendi***

"Tolong ganti keterangan postingannya. Kami sudah tidak di Piala AFF lagi," timpal novri***

"Kok berharap timnas memenangkan Piala AFF? Kan sudah kelar," seru ahyr***

Timnas Indonesia sendiri memang masuk ke final Piala AFF 2020. Sayangnya anak asuh Shin Tae-yong kalah agregat 2-6 atas Thailand di laga pamungkas.

Setelah Piala AFF 2020, Asnawi bersama rombongan timnas Indonesia pulang ke Tanah Air dan sempat menjalani karantina selama lima hari.

Pemain berusia 22 tahun ini juga harus istrirahat terlebih dahulu, sebelum nantinya terbang kembali ke Korea untuk bergabung lagi dengan Ansan Greeners.

Berita Terkait

Berita Terkini