Bolaindonesia

Hadiah Piala AFF Cair, Pemain Timnas Indonesia Pulang Kantongi Uang

Pemain Timnas Indonesia kembali ke klub masing-masing usai menjalani karantina.

Rauhanda Riyantama | Adie Prasetyo Nugraha

Skuad Timnas Indonesia di Piala AFF 2020 dilepas PSSI untuk dipulamgkan ke tim masing-masing. (Suara.com/Adie Prasetyo Nugraha)
Skuad Timnas Indonesia di Piala AFF 2020 dilepas PSSI untuk dipulamgkan ke tim masing-masing. (Suara.com/Adie Prasetyo Nugraha)

Bolatimes.com - Pemain Timnas Indonesia secara resmi dipulangkan ke klubnya masing-masing setelah rampung menjalani karantina pada Kamis (6/1/2021). Skuat Garuda pun pulang dengan membawa hadiah uang hasil jadi runner-up Piala AFF 2020.

Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan, menjelaskan bahwa sejatinya hadiah Piala AFF baru cair Februari 2022. Namun, PSSI mencari dana agar uang bisa cair lebih cepat.

"Hari ini pemain saya kumpulkan seperti biasa, saya akan melepas kalian kembali ke klub. Negara bangga kepada perjuangan kalian yang luar biasa di Piala AFF," kata Iriawan saat memberikan kata sambutan.

"Hadiah kalian seharusnya bulan depan baru bisa terima, tapi hari ini bisa dibawa pulang lengkap sesuai apa diberikan oleh AFF yakni 100 ribu dollar Amerika Serikat," terang Iriawan.

Jumlah sekitar Rp1,4 miliar rupiah itu bakal dibagikan rata ke semua pemain yang ikut Piala AFF. Jumlah yang diterima pemain berbeda dengan didapat staf seperti tim media, keamanan dan lain-lain.

Selain itu, skuad Piala AFF juga mendapat uang bonus dari orang lain. Seperti Presiden Arema FC, Gilang Widya, manajer Timnas Indonesia, Sumardji, dan Anggota Komite Eksekutif (Exco), Endri Erawan.

"Hadiah piala AFF kan harusnya keluar akhir Januati atau Februari kita call baru cair Rp1,4 miliar. Saya bilang ke ketua, saya carikan dulu," ujar Sekjen PSSI Yunus Nusi.

"Bonus lain ada, Kan ada Rp100 juta dari Endri Erawan, Rp500 juta dari pak Sumardji yang arahan pak ketum, kemudian yang dari Gilang Rp500 juta. Ini banyak mereka dapat. kalau mereka juara lebih banyak lagi," pungkasnya.

Berita Terkait

Berita Terkini