Bolaindonesia

4 Faktor yang Mungkin Bisa Ganjal Mees Hilgers Bela Timnas Indonesia

Mees Hilgers dikabarkan sudah setuju membela Timnas Indonesia, tetapi belum juga mengirimkan dokumen

Irwan Febri Rialdi

Pemain keturunan Indonesia, Mees Hilgers. (Instagram/meeshilgerss)
Pemain keturunan Indonesia, Mees Hilgers. (Instagram/meeshilgerss)

Bolatimes.com - Mess Hilgers menjadi salah satu pemain keturunan yang direkomendasikan oleh pelatih Shin Tae-yong untuk membela Timnas Indonesia.

Mees Hilgers juga sempat menyampaikan keinginannya membela tim Merah Putih. Melalui agennya, Fardy Bachdim, dia memberikan kode ke PSSI selaku federasi bola sepak Indonesia.

Pemain yang berusia 20 tahun ini memang punya darah Indonesia. Darah Indonesia itu juga sudah diakui oleh Hilgers pada tahun 2020 lalu.

Dia mengaku punya ibu orang Indonesia asli, tepatnya dari Manado, Sulawesi Utara. Bahkan paman dan bibinya saat ini masih tinggal di Tanah Air.

Kendati demikian, pemain yang kini berseragam FC Twente ini masih santai dan enggan buru-buru untuk membela timnas Indonesia

Berikut beberapa hal yang mungkin bisa mengganjal Mees Hilgers memperkuat Timnas Indonesia yang sudah dirangkum Bolatimes.

1. Merasa Masih Terlalu Muda

Mees Hilgers mengaku tidak ingin terlalu buru-buru membela Timnas Indonesia, penyebabnya dia merasa masih sangat muda dan ingin merasakan pengalaman lebih banyak.

"Masih harus dilihat apa yang akan saya lakukan dengannya (tawaran membela timnas). Kami tidak akan membuat pilihan terlalu cepat, tapi ada minat," ucap Hilgers dikutip dari Voetbalprimeur.nl, Kamis (16/12/2021).

"Kami sekarang masih mencari tahu bagamaina. Saya masih muda, tapi saya memiliki ikatan negara (Indonesia)," imbuhnya.

2. Pelatih Belanda U-21

Faktor lain yang bisa jadi batu ganjalan Mees Hilgers membela Timnas Indonesia adalah sosok pelatih Timnas Belanda U-21, Erwin van de Looi.

Pelatih yang pernah diisukan melatih PSM Makassar itu bisa saja tertartik untuk memanggil Mees Hilgers memperkuat Belanda U-21 karena penampilan Hilgers yang apik di level klub.

3. Dilrik Feyenoord

Penampilan apik Mees Hilgers musim ini bersama FC Twente yang sudah bermain dalam 17 pertandingan dengan torehan 1 gol dan 1 assist, membuatnya diisukan menjadi incaran klub besar Eredivisie.

Salah satu klub tersebut adalah Feyenoord. Muncul kabar bahwa Mees Hilgers bisa saja mengurungkan niatnya membela Timnas Indonesia karena akan berpeluang dipanggil Timnas Belanda jika bergabung dengan Feyenoord.

4. Belum Kirim Dokumen ke PSSI

Hal ini berkaitan erat dengan faktor-faktor lain mengapa Mees Hilgers belum tentu membela Timnas Indonesia. Hingga saat ini dia belum mengirimkan dokumen naturalisasi ke PSSI.

Syarat ini menjadi sangat penting untuk dipenuhi karena merupakan syarat resmi pemain naturalisasi bisa bergabung dengan Timnas Indonesia.

Kontributor: Aditia Rizki Nugraha

Berita Terkait

Berita Terkini