Bolaindonesia

Media Inggris Sebut Elkan Baggott sebagai Pemain Muda Menjanjikan

Keuntungan bagi Timnas Indonesia?

Irwan Febri Rialdi

Selebrasi Elkan Baggott usai menjebol gawang Malaysia di Piala AFF 2020. (Dok. PSSI)
Selebrasi Elkan Baggott usai menjebol gawang Malaysia di Piala AFF 2020. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Bek Timnas Indonesia, Elkan Baggott, menjadi salah satu nama yang masuk daftar pemain menjanjikan di Ipswich Town. Hal itu terdapat dalam laporan sebuah media Inggris.

Media Inggris bernama Ipswich Star membuat daftar 10 pemain muda menjanjikan di dalam skuad Ipswich Town. Nama Elkan Baggott pun masuk dalam daftar ini.

Menariknya ini bukan pertama kalinya pemain berusia 19 tahun itu masuk daftar tersebut. Sebab di tahun sebelumnya, Elkan juga masuk sebagai pemain muda yang menjanjikan.

"Big Elkan ada di daftar ini tahun lalu, dia usah berkembang dengan baik sejak itu," tulis laporan media Inggris tersebut.

Tidak hanya itu, media Inggris tersebut melaporkan bahwa Elkan Baggott menjadi bagian penting dari tim Ipswich Town U-18 yang mencapai empat besar FA Youth Cup.

Elkan Baggott. (Instagram/@elkanbaggott)
Elkan Baggott. (Instagram/@elkanbaggott)

Selain itu, pemain dengan postur 1,94 meter ini juga sudah menjalani debut di tim senior Ipswich Town pada ajang EFL Trophy. Elkan juga disebut mengesankan saat dipinjamkan ke King's Lynn Town FC.

Bukan hanya itu, ia juga disorot karena telah menandatangani kontrak profesional pertamanya pada bulan Januari bersama The Tractor Boys yang berdurasi hingga 2023 mendatang.

Gol debut internasional Elkan Baggott di timnas Indonesia yang dicetaknya dalam ajang Piala AFF 2020 juga tak lepas dari sorotan.

"Dia menandatangani kontrak pro pertamanya pada bulan Januari dan menutup tahun dengan membuat debut internasionalnya serta mencetak gol pertamanya," tulisannya.

Berkat perkembangan performanya sepanjang tahun 2021 yang impresif, Elkan Baggott tak ayal masuk jadi pemain muda Ipswich Town yang menjanjikan.

Media Inggris itu juga tak segan menyebut pemain keturunan Inggris-Indonesia ini akan menjadi bintang besar di masa mendatang. Apalagi kini popularitas Elkan Baggott naik drastis, sehingga pengikutnya di Instagram lebih banyak dibanding klubnya Ipswich Town.

Berita Terkait

Berita Terkini