Bolaindonesia

4 Alasan Mengapa Pratama Arhan Diincar Klub Korea Selatan

Pratama Arhan saat ini dikabarkan sedang didekati dua klub Korea Selatan

Irwan Febri Rialdi

Selebrasi Pratama Arhan usai mencetak gol ke gawang Malaysia di Piala AFF 2020. (Dok. PSSI)
Selebrasi Pratama Arhan usai mencetak gol ke gawang Malaysia di Piala AFF 2020. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Penampilan gemilang Pratama Arhan bersama Timnas Indonesia di Piala AFF 2020 membuatnya dikabarkan menjadi incaran klub-klub luar negeri.

Salah satu negara yang dirumorkan mengincar tanda tangan Pratama Arhan berasal dari Korea Selatan. Hal ini seperti yang dilaporkan oleh Footballist.

Sejumlah klub sempat muncul dan dirumorkan, mulai dari klub yang bermain di kasta tertinggi Korea Selatan atau K-League hingga klub kasta kedua Negeri Ginseng, K-League 2.

Peluang Pratama Arhan untuk bisa bermain di luar negeri pun semakin terbuka lebar, mengingat PSIS Semarang sebagai pemilik pemain asal Blora itu hanya akan melepasnya jika mendapat tawaran dari klub luar negeri.

Berikut alasan Pratama Arhan menjadi incaran klub Korea Selatan yang sudah Bolatimes rangkum.

1. Piala AFF Disiarkan di Korea Selatan

Salah satu hal yang membuat sepak bola Indonesia dan aksi Pratama Arhan bisa dilihat oleh negara-negara lain adalah siaran langsung Piala AFF 2020 di Korea Selatan.

Hal ini bisa terjadi karena ada dua pelatih asal Korea Selatan di ajang ini, yaitu Park Hang Seo dari Vietnam dan Shin Tae-yong di Indonesia.

2. Usia yang Masih Muda

Dengan usianya yang masih 20 tahun, Pratama Arhan sudah dipercaya Shin Tae-yong untuk mengisi sisi kiri pertahanan Indonesia.

Meski usianya masih sangat muda, Pratama Arhan sudah kaya dengan pengalaman bermain di level profesional sehingga akan sangat menguntungkan buat klub yang meminangnya nanti.

3. Kemampuan Menyerang dan Bertahan

Pratama Arhan bisa dibilang sebagai bek modern potensial yang dimiliki Indonesia saat ini. Dia tak hanya piawai dalam menjaga pertahanan, tetapi juga membantu penyerangan dari tepi lapangan.

Kemampuan ini dibuktikan Pratama Arhan dengan menyumbangkan gol dan assist selama berkiprah di Piala AFF 2020.

4. Pemain Muda Terbaik

Atas penampilan apiknya sepanjang turnamen, Pratama Arhan diganjar dengan penghargaan Pemain Muda Terbaik di Piala AFF 2020.

Meski penghargaan ini diberikan melalui pemungutan suara atau voting, Pratama Arhan sendiri membuktikan dirinya memang layak meraih penghargaan tersebut lewat penampilan apiknya.

Kontributor: Aditia Rizki Nugraha

Berita Terkait

Berita Terkini