Bolaindonesia

Terkejut, Respons Elkan Baggott usai Followers Instagram Tembus 1 Juta

Instagram Elkan Baggott kini diikuti 1 juta orang

Irwan Febri Rialdi | Arif Budi Setyanto

Selebrasi Elkan Baggott usai menjebol gawang Malaysia di Piala AFF 2020. (Dok. PSSI)
Selebrasi Elkan Baggott usai menjebol gawang Malaysia di Piala AFF 2020. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Elkan Baggott semakin populer di Tanah Air usai membela Timnas Indonesia di Piala AFF 2020. Terkini, followers akun Instagram pribadinya mencapai 1 juta.

Melalui Instagram Stories yang diunggah pada Selasa (4/1/2021), Elkan Baggott mengumumkan bahwa akun media sosialnya itu sudah mencapai sejuta pengikut.

Pemain berusia 19 tahun ini kemudian mengucapkan terima kasih kepada pihak yang telah memberikan dukungan kepadanya.

"Terima kasih semua orang untuk sejuta pengikut," tulis Elkan Baggott yang dibubuhi emoji hati.

Instagram Elkan Baggott tembus sejuta follower. (Instagram/elkanbaggott)
Instagram Elkan Baggott tembus sejuta follower. (Instagram/elkanbaggott)

Tentunya popularitas Elkan Baggott ini naik usai dirinya membela timnas Indonesia. Pemain Ipswich Town tersebut berhasil memikat fans Tanah Air setelah menjadi WNI.

Elkan Baggott pun belum lama ini membela skuad Garuda di ajang Piala AFF 2020. Tercatat ia sudah tampil lima kali dengan mencetak gol debut.

Sayangnya Elkan Baggott dan timnas Indonesia gagal meraih juara karena kalah atas Thailand di babak final dengan agregat 6-2. Meski begitu, bek bertinggi 1,94 meter itu bangga dengan pencapaian skuad Garuda.

Nah, setelah Piala AFF 2020 selesai, diketahui pemain yang lahir di Thailand itu langsung terbang ke Inggris. Ia tidak ikut dalam rombongan timnas Indonesia yang kembali ke Tanah Air.

Meski sudah menjadi WNI dan memiliki KTP Indonesia, Elkan Baggott harus ke Inggris karena ia memang punya kontrak dengan Ipswich Town.

Pemain berusia 19 tahun ini mendapatkan kontrak profesional pertamanya bersama klub Liga Inggris, Ipswich Town dengan durasi sampai tahun 2023 mendatang.

Berita Terkait

Berita Terkini