Bolaindonesia

Usai Juarai Liga 2, Persis Solo Pinjamkan Dua Pemain ke Arema FC

Arema FC menambah amunisi untuk laga lanjutan Liga 1.

Husna Rahmayunita

Pemain Persis Solo melakukan selebrasi usai juara Liga 2 2021. (ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya)
Pemain Persis Solo melakukan selebrasi usai juara Liga 2 2021. (ANTARA FOTO/Yulius Satria Wijaya)

Bolatimes.com - Persis Solo meminjamkan dua pemainnya kepada Arema FC untuk mengarungi laga lanjutan Liga 1. Kedua pemain tersebut yakni Gaet Fabiono Beltrame dan Sandi Sute.

Arema FC meminjam dua pemain Persis Solo untuk memperkuat skuad demi mengincar posisi puncak klasemen Liga 1 2021/2022.

Sebelumnya, Singo Edan juga mendatangkan Ryan Kurnia yang sebelumnya bermain untuk Sulut United. Penambahan pemain baru itu diharapkan mampu menambah daya gedor Arema FC.

Presiden Arema FC, Gilang Widya Pramana mengonfirmasi penambahan pemain baru ini.

"Kami mendapatkan rekomendasi dari tim pelatih, kemudian kami menindaklanjutinya. Usai final Liga 2, upaya rekrutmen keduanya kami intenskan. Klub lama dan pemain memutuskan berjodoh dengan Arema FC," kata Gilang dalam keterangan tertulis seperti dikutip dari Antara, Selasa (4/1/2022).

Gilang menuturkan didatangkannya dua pemain baru tersebut merupakan salah satu komitmennya untuk membawa Singo Edan menduduki puncak klasemen BRI Liga 1. Penambahan pemain itu juga dilakukan sebelum jendela transfer ditutup pekan depan.

Menurut dia, kedua pemain tersebut langsung bertolak ke Bali untuk bergabung bersama skuad Singo Edan. Ia pun berharap, kedua pemain baru tersebut bisa cepat beradaptasi dengan tim.

"Kami optimistis keduanya segera padu dengan karakter Singo Edan di bawah arahan Eduardo Almeida," ujar Gilang.

Terlebih, lanjutnya, bagi Fabiano, bergabungnya dengan klub kebanggaan arek-arek Malang itu merupakan sebuah nostalgia karena ia pernah bermain bersama Arema FC dan menjuarai Bali Island Cup 2015.

"Semoga enjoy dan ukir prestasi lagi Arema FC di Bali, amin," tutur Fabiano.

Fabiano sudah empat kali mengantar Arema menjuarai sejumlah turnamen, yakni Trofeo Persija Cup tahun 2015, SCM Cup 2015, Inter Island 2014 dan Bali Cup 2015.

Sementara itu, Sandi Sute dinilai merupakan pemain multi talenta yang sarat pengalaman di kompetisi Indonesia.

Meski posisi originalnya berada pada gelandang bertahan, namun diyakini Sute akan mendapatkan tugas lebih dari sekedar posisi aslinya tersebut.

"Hadirnya Sute akan menambah daya gedor sekaligus daya tahan Singo Edan. Kami sungguh berharap Sute dapat memberikan kontribusi positifnya untuk selalu bawa kemenangan di setiap laga Arema FC," harap Gilang.

Fabiano akan mempertahankan nomor punggung sakralnya, yakni 15, sedangkan Sandi Sute akan mengukir prestasinya bersama Arema FC dengan mencatatkan nomor punggung 29 di Singo Edan.

Berita Terkait

Berita Terkini