Bolaindonesia

Pemain Timnas dengan Follower Terbanyak di Instagram, Arhan Lewati Egy

Pratama Arhan kini punya 2,3 juta follower di Instagram.

Rauhanda Riyantama

Aksi Pratama Arhan saat Timnas Indonesia mengalahkan Singapura 4-2 di Piala AFF 2020. (Dok. AFF)
Aksi Pratama Arhan saat Timnas Indonesia mengalahkan Singapura 4-2 di Piala AFF 2020. (Dok. AFF)

Bolatimes.com - Piala AFF 2020 tak hanya secara tak langsung meningkatkan popularitas beberapa penggawa Timnas Indonesia. Kepopuleran mereka terlihat dari banyaknya jumlah pengikut atau Follower di Instagram.

Animo masyarakat Tanah Air akan turnamen Piala AFF 2020 membuat beberapa pemain yang semula tak punya nama besar, mendadak menjadi populer.

Salah satunya adalah Pratama Arhan. Pemain berusia 20 tahun ini sebelumnya hanya dikenal penikmat sepak bola Tanah Air karena terpilih sebagai pemain muda terbaik Piala Menpora 2020.

Selain itu, masyarakat hanya sebatas mengenalnya sebagai penggawa dari PSIS Semarang, dan acapkali menutup mata akan penampilannya.

Akan tetapi, karena penampilan gemilangnya di Piala AFF 2020 dengan torehan dua gol dan dua assist yang menjadikannya pemain muda terbaik turnamen lantas membuat pamor Pratama Arhan melejit di kalangan masyarakat Tanah Air.

Pratama Arhan, pemainTimnas Indonesia dengan followers terbanyak.
Pratama Arhan, pemainTimnas Indonesia dengan followers terbanyak.

Tak hanya karena penampilannya, pamor Pratama Arhan juga melejit di kalangan kaum hawa karena paras tampannya. Hal ini otomatis mendongkrak jumlah pengikutnya di Instagram.

Tercatat, Pratama Arhan menjadi pemain Indonesia dengan jumlah pengikut terbanyak di Instagram. Hingga artikel ini dibuat, jumlah pengikutnya mencapai 2,3 juta pengikut.

Lantas selain Pratama Arhan, kira-kira siapa lagi pemain Indonesia yang menyusulnya dengan jumlah Follower terbanyak di salah satu media sosial terpopuler tersebut?

1. Egy Maulana Vikri

Egy Maulana Vikri, pemainTimnas Indonesia dengan followers terbanyak. (Instagram/@egymaulanavikri)
Egy Maulana Vikri, pemainTimnas Indonesia dengan followers terbanyak. (Instagram/@egymaulanavikri)

Egy Maulana Vikri berada di belakang Pratama Arhan soal jumlah Follower terbanyak di Instagram. Pemain berusia 21 tahun ini memiliki 2,2 juta pengikut.

Jumlah ini bukanlah hal mengejutkan. Pasalnya, pamor Egy telah menanjak sejak ia membela Timnas Indonesia kelompok umur. Selain itu, ia menjadi pionir pemain muda Indonesia untuk berkarier di Eropa.

2. Febri Haryadi

Sebelum Pratama Arhan diplot sebagai pemain Indonesia dengan jumlah pengikut terbanyak, status itu dipegang dalam kurun waktu lima tahun terakhir oleh winger Persib Bandung, Febri Haryadi.

Pemain yang akrab disapa Bow itu memiliki 2 juta pengikut. Jumlah ini didapat dari besarnya basis suporter Persib dan juga penampilannya kala membela Timnas Indonesia U-23 dan juga senior.

3. Asnawi Mangkualam

Asnawi Mangkualam, pemainTimnas Indonesia dengan followers terbanyak. (Instagram/asnawi_bhr)
Asnawi Mangkualam, pemainTimnas Indonesia dengan followers terbanyak. (Instagram/asnawi_bhr)

Selain Pratama Arhan, pemain yang pamornya melonjak drastis selama gelaran Piala AFF 2020 adalah Asnawi Mangkualam. Hingga artikel ini dibuat, kapten Timnas Indonesia itu memiliki 1,4 juta pengikut di Instagram.

Tingginya jumlah pengikut ini tak lepas dari penampilannya yang ngotot di Piala AFF 2020. Selain itu, jiwa kepemimpinan yang ia miliki di usia muda juga membuat sosoknya terlihat lebih kharismatik.

4. Kim Jeffrey Kurniawan

Tak hanya pemain Indonesia yang berkarier di Piala AFF 2020 saja yang punya pengikut jutaan di Instagram. Pemain non timnas seperti Kim Jeffrey Kurniawan pun memiliki Follower yang menyentuh angka 1,3 juta pengikut.

Jumlah ini didapat Kim Jeffrey karena penampilannya selama membela tim-tim Tanah Air dengan basis suporter besar seperti Persib dan PSS Sleman.

5. Nadeo Argawinata dan Witan Sulaeman

Witan Sulaeman, pemain Timnas Indonesia dengan followers terbanyak. (Instagram/witansulaiman_)
Witan Sulaeman, pemain Timnas Indonesia dengan followers terbanyak. (Instagram/witansulaiman_)

Meroketnya pamor pemain sepanjang gelaran Piala AFF 2020 juga dirasakan Nadeo Argawinata dan Witan Sulaeman. Keduanya memiliki jumlah pengikut yang identik, yakni 1,2 juta pengikut di Instagram.

Baik Nadeo dan Witan memiliki jumlah pengikut sebanyak ini karena penampilan apik keduanya di Piala AFF 2020. Nadeo mampu tampil cemerlang di bawah mistar, terutama saat menepis penalti Singapura di menit akhir waktu normal pada semifinal leg kedua.

Sedangkan Witan juga tampil cemerlang dengan menorehkan dua gol serta lima assist. Torehan terakhir membuat namanya menjadi pencetak assist terbanyak di Piala AFF 2020.

Kontributor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya

Berita Terkait

Berita Terkini