Bolaindonesia

Media Korea Selatan Ungkap Alasan Mengapa Klub K-League Incar Pratama Arhan

Pratama Arhan dikaitkan dengan dua klub Korea Selatan, yakni Seongnam FC dan Daejeon Hana Citizen.

Irwan Febri Rialdi | Arif Budi Setyanto

Selebrasi Pratama Arhan usai mencetak gol ke gawang Malaysia di Piala AFF 2020. (Dok. PSSI)
Selebrasi Pratama Arhan usai mencetak gol ke gawang Malaysia di Piala AFF 2020. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Pratama Arhan ramai dikabarkan bakal memperkuat klub Korea Selatan usai tampil impresif di Piala AFF 2020. Kini, dua klub dirumorkan tertarik, yakni Seongnam FC dan Daejeon Hana Citizen.

Media Korea Selatan Naver Sports yang dikutip pada Selasa (4/1/2022) juga menyoroti kelebihan yang dimiliki pemain berusia 20 tahun ini. ia disebutkan menonjol dalam menyerang.

"Secara khusus kekuatan serangannya menonjol. Pada fase grup melawan kamboja, ia ambil bagian dalam dua gol tim dengan keterampilan tendangan bebasnya," tulis laporan tersebut.

"Ketika melawan Malaysia, ia juga mencetak gol tendangan jarak jauh yang indah. Ia juga menyamakan kedudukan dramatis di leg kedua semifinal."

"Di akhir turnamen Arhan terpilih menerima penghargaan Pemain Muda Terbaik dan kontribusinya diakui usai membawa timnas Indonesia menjadi runner-up," imbuhnya.

Pratama Arhan. (Instagram/@pratamaarhan8)
Pratama Arhan. (Instagram/@pratamaarhan8)

Minat dari klub K-League ini juga datang karena Piala AFF 2020 juga disiarkan langsung di Korea Selatan karena adanya sosok Shin Tae-yong dan Park Hang-seo.

"Arhan dikaitkan dengan klub K-League tahun lalu. Transfernya tidak terjadi dan memudar. Tapi karena ia tampil baik di Piala AFF yang disiarkan langsung di Korea, beberapa klub K-League mulai menjajaki kemungkinan transfernya," tulis laporan itu.

Jika nantinya transfer Pratama Arhan terealisasi, maka pemain PSIS Semarang ini akan menjadi nama kedua dari Indonesia yang berkarier di sepak bola Korea Selatan.

Sebelumnya Asnawi Mangkualam sudah lebih dulu menginjakkan kaki serta merasakan atmosfer kompetisi K-League 2 bersama Ansan Greeners.

Berita Terkait

Berita Terkini