Bolaindonesia

Piala AFF 2020 Rampung, Shin Tae-yong Sebut Pengikut Instagramnya Bertambah

Shin Tae-yong diserbu suporter di medsos.

Husna Rahmayunita

Pelatih Shin Tae-yong saat memantau skuad Timnas Indonesia U-18 menjalani internal game (dok. PSSI).
Pelatih Shin Tae-yong saat memantau skuad Timnas Indonesia U-18 menjalani internal game (dok. PSSI).

Bolatimes.com - Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong membahas respons suporter usai gelaran Piala AFF 2020. Ia mengakui followers Instagramnya bertambah.

Skuad Timnas Indonesia mendapat sambutan hangat dari para suporter ketika tiba di Tanah Air pada Minggu (2/1/2020) lalu usai mengikuti Piala AFF 2020 di Singapura.

Setibanya di Indonesia, mereka melakukan karantina di hotel. Banyak penggemar yang menunggu di lobi dan memberikan dukungan kepada penggawa, staf serta ofisial Timnas Indonesia.

Kepada media Korea Selatan, Yonhap, Shin Tae-yong membahas respons para penggemar. Nyatanya, suporter tak hanya memberikan dukungan secara langsung, tetapi juga lewat media sosial.

Bahkan, juru taktik berusia 51 tahun tersebut mengakui jika followersnya di Instagram bertambah cukup drastis dibandingkan sebelum gelaran Piala AFF 2020.

"Saya di karantina, jadi saya tidak tahu pasti seberapa terkenal. Tapi jumlah pengikut di halaman pribadi saya telah mencapai lebih dari 600.000 orang," ujarnya dikutip dari Zingnews, Selasa (4/1).

"Sebelum turnamen saya memiliki 100.000 pengikut. Saya juga menerima banyak pesan ucapan selamat (dari mereka)," imbuhnya.

Dalam kesempatan itu juga, Shin Tae-yong mengungkap keluhannya mengenai krisis striker produktif di Skuad Garuda. Dia mengatakan, striker menjadi posisi terlemah yang dimiliki timnas.

Terlepas dari semuanya, sosok Shin Tae-yong dielu-elukan oleh pecinta sepak bola Tanah Air. Juru taktik asal Korea Selatan itu dianggap mampu membawa perubahan baik bagi Timnas Indonesia.

Bersamanya, skuad Garuda menjadi runner-up Piala AFF 2020. PSSI pun memastikan Shin Tae-yong masih melatih Timnas Indonesia karena terikat kontrak hingga Desember 2023.

Berita Terkait

Berita Terkini