Bolaindonesia

Puji Pratama Arhan, Legenda Singapura: Kamu akan Jadi Pemain Kelas di Asia

Pratama Arhan diprediksi akan menjadi pemain berkelas di Asia oleh legenda Singapura

Irwan Febri Rialdi | Arif Budi Setyanto

Selebrasi Pratama Arhan usai mencetak gol ke gawang Malaysia di Piala AFF 2020. (Dok. PSSI)
Selebrasi Pratama Arhan usai mencetak gol ke gawang Malaysia di Piala AFF 2020. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Legenda sepak bola Singapura, Baihakki Khaizan, memberikan pujian untuk bek Timnas Indonesia, Pratama Arhan. Ia bahkan memprediksi bahwa pemain asal Blora itu bakal menjadi pemain berkelas di Asia.

Baihakki Khaizan tak segan menyampaikan pujiannya itu via akun Twitter pribadinya pada Sabtu (1/1/2022). Hal itu bertepatan dengan selesainya Piala AFF 2020.

"Dik, kami ini bakal jadi pemain kelas di Asia dik," cuitan Baihakki Khaizan memuji Pratama Arhan.

Bukan hanya itu, legenda Singapura itu menyarankan Arhan untuk bermain di luar negeri demi mencari pengalaman yang lebih banyak. Ia juga meminta pemain berusia 20 tahun ini untuk menjaga diri.

"Jaga diri kamu baik-baik. Main di luar jika bisa untuk meningkatkan pengalaman. Luar biasa," tegasnya.

Bek kiri timnas Indonesia, Pratama Arhan dipuji legenda Singapura, Baihakki Khaizan. (Twitter/@Baihakki06)
Bek kiri timnas Indonesia, Pratama Arhan dipuji legenda Singapura, Baihakki Khaizan. (Twitter/@Baihakki06)

Pratama Arhan sendiri memang mencuri perhatian di ajang Piala AFF 2020 ini. Ia selalu menjadi andalan Shin Tae-yong selama turnamen yang mempertemukan negara dari Asia Tenggara ini.

Arhan tercatat hanya dua kali absen memperkuat timnas Indonesia di Piala AFF 2020 . Hal itu pun terjadi lantaran dirinya mengalami cedera serta mendapatkan akumulasi kartu.

Penampilan Arhan juga impresif serta konsisten mengawal sisi kiri skuad Garuda. Ia aktif naik turun untuk bertahan atau menyerang.

Belum lagi pemain asli Blora ini punya kemampuan lemparan dalam yang apik. Ia bisa melakukan lemparan ke dalam jarak jauh sehingga menguntungkan bagi timnas Indonesia.

Nah, berkat penampilan apiknya sepanjang Piala AFF 2020, Arhan akhirnya mendapatkan penghargaan sebagai Pemain Muda Terbaik.

Sementara itu, timnas Indonesia sendiri masih belum mampu menjadi juara Piala AFF 2020. Anak asuh Shin Tae-yong harus puas menjadi runner up.

Sebab di babak final Piala AFF 2020, timnas Indonesia masih kalah level ketika menghadapi Thailand. Tim Merah Putih kalah dengan agregat 2-6 dari skuad berjuluk Gajah Perang.

Berita Terkait

Berita Terkini