Bolaindonesia

Beda Nasib, Witan Tak Dapat Selamat dari Klubnya Usai ke Final Piala AFF

Witan tak dapat ucapan selamat dari Lechia Gdansk usai mengantar Indonesia ke final Piala AFF 2020.

Rauhanda Riyantama

Aksi Witan Sulaeman saat pertandingan Indonesia vs Thailand di final Piala AFF 2020. (Dok. PSSI)
Aksi Witan Sulaeman saat pertandingan Indonesia vs Thailand di final Piala AFF 2020. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Penggawa Timnas Indonesia, Witan Suleman, memiliki nasib berbeda dengan Egy Maulana Vikri dan Elkan Baggott. Klub yang diperkuatnya, Lechia Gdask, tak memberikan selamat kendati sudah mencapai final Piala AFF 2020.

Padahal, Witan bermain apik sepanjang Piala AFF tahun ini. Pemain kelahiran 8 Oktober asal Palu ini selalu masuk starting XI dan sudah mencetak 2 gol.

Alih-alih memberikan apresiasi, Lechia tampak adem ayem di media sosial mereka. Kondisi ini membuat netizen membanding-bandingkan dengan Egy dan Elkan yang mendapat dukungan dari klub mereka.

Elkan, misalnya. Klubnya saat ini, Ipswich Town, memberikan apresiasi pada penggawa blasteran Inggris-Indonesia ini tatkala mencetak 1 gol ke jala Malaysia di babak penyisihan grup.

Selain itu, Elkan juga kembali mendapatkan ucapan selamat dari Ipswich untuk kali kedua. Ketika menang atas Singapura di semifinal, mereka mengucapkan selamat dan mendoakan Elkan sukses di final.

Di satu sisi, Egy juga demikian. Klub yang menaunginya saat ini, FK Senica, tak luput memberikan dukungan. Klub Liga Slovakia itu mengunggah video gol Egy ke gawang Singapura pada leg kedua semifinal Piala AFF.

"Egy dan performanya melawan Singapura, 1+1. Ayo ke final PSSI [Timnas Indonesia]," ucap Senica.

Sikap Lechia yang seperti tidak peduli dengan penampilan Witan membikin suporter Indonesia geram. Warganet Indonesia menyerbu salah satu unggahan Natal Lechia menagih klub tersebut memberikan apresiasi kepada Witan.

Kontributor: Kusuma Alan

Berita Terkait

Berita Terkini