Bolaindonesia

Fakhri Husaini Dukung Indonesia Comeback di Leg 2 Final Piala AFF

Fakhri Husaini berdoa agar Indonesia bisa menang dan juara Piala AFF 2020.

Rauhanda Riyantama

Aksi Dedik Setiawan saat pertandingan Indonesia vs Thailand di final Piala AFF 2020. (Dok. PSSI)
Aksi Dedik Setiawan saat pertandingan Indonesia vs Thailand di final Piala AFF 2020. (Dok. PSSI)

Bolatimes.com - Fakhri Husaini turut memberi dukungan setelah Indonesia dihajar Thailand 0-4 di leg pertama final Piala AFF 2020, Rabu (29/12/2021) malam WIB. Eks pelatih timnas U-16 itu meminta skuat Garuda untuk terus berjuang dan bangkit dari keterpurukan.

Dalam pertandingan di Stadion Nasional, Singpura itu, timnas Indonesia hancur lebur. Gol-gol Thailand dalam laga tersebut dicetak oleh Chanathip Songkrasin (2', 52'), Supachok Sarachat (67'), dan Bodin Phala (83').

Meski babak belur di leg pertama, Fakhri Husaini mengungkapkan bahwa kans timnas Indonesia untuk membalikan keadaan secara matematis masih terbuka.

Leg kedua final Piala AFF 2020 bakal berlangsung di stadion yang sama pada 1 Januari 2022. Timnas Indonesia paling tidak harus bisa mengalahkan Thailand dengan selisih empat gol untuk menyamakan agregat.

"Laga belum selesai anak muda, ayo bangkit," kata Fakhri Husaini dikutip dari Instagram miliknya, Kamis (30/12/2021).

"Kalah? Selama belum mati kita tak benar-benar kalah. Tetap semangat, tegakkan kepala, persiapkan diri untuk berjuang lagi," sambungnya.

Senada dengan Fakhri Husaini, pelatih Shin Tae-yong menegaskan timnya belum menyerah kendati tak menampik kans menjadi juara sangatlah sulit.

"Memang kalau melihat pertandingan kali ini tidak mungkin, tetapi bola itu bundar apapun bisa terjadi," ujar Shin Tae-yong dalam konferensi pers usai pertandingan.

Berita Terkait

Berita Terkini