Prediksi Susunan Pemain Timnas Indonesia vs Singapura, Pakai 3 Bek Lagi

Timnas Indonesia akan menghadapi Singapura pada leg kedua semifinal Piala AFF 2020

Irwan Febri Rialdi | BolaTimes.com
Jum'at, 24 Desember 2021 | 15:52 WIB
Penyerang Timnas Indonesia, Irfan Jaya berselebrasi bersama rekan-rekannya usai bobol gawang Malaysia. (Instagram/affsuzukicup)

Penyerang Timnas Indonesia, Irfan Jaya berselebrasi bersama rekan-rekannya usai bobol gawang Malaysia. (Instagram/affsuzukicup)

Bolatimes.com - Timnas Indonesia akan menjalani partai penentuan untuk melangkah ke final saat melawan Singapura di semifinal leg kedua Piala AFF 2020, Sabtu (25/12/21).

Di leg pertama semifinal Piala AFF 2020 sebelumnya, Timnas Indonesia yang berstatus tim tamu hanya mampu bermain imbang 1-1 dengan Singapura.

Skor 1-1 ini berhasil didapatkan usai gol Witan Sulaeman di menit ke-28 mampu disamakan oleh Ikhsan Fandi pada menit ke-70.

Baca Juga: Bek Singapura yang Langgar Keras Witan Sulaeman Tak Tahan Diserang Netizen

Dengan tak ada aturan gol tandang, mau tak mau Timnas Indonesia wajib mengalahkan Singapura dalam 90 menit permainan.

Andai selama 90 menit skor masih imbang, maka laga akan diteruskan ke babak tambahan waktu atau Extra Time selama 2x15 menit.

Jika hingga babak Extra Time hasil masih berjalan imbang, maka penentuan tim yang lolos ke partai final ditentukan lewat drama adu penalti.

Baca Juga: Man City Jumpa Leicester, Pep Guardiola Sebut Rival Digawangi Pemain Hebat

Dengan rekam jejak buruk Timnas Indonesia dalam drama adu penalti di Piala AFF, Shin Tae-yong pun diwajibkan menurunkan komposisi pemain terbaiknya untuk leg kedua jika ingin tetap lolos ke final.

Berkaca pada perjalanan Timnas Indonesia sejak babak grup hingga semifinal Piala AFF 2020 ini, Shin Tae-yong diyakini tak akan mengubah komposisi The Winning Team-nya.

Untuk pos penjaga gawang, nama Nadeo Argawinata dipastikan tak tergantikan menyusul apiknya performa yang ia tunjukkan di leg pertama dengan dua penyelamatan krusialnya.

Baca Juga: Penuhi Syarat Pindah Federasi, Ini Garis Keturunan Indonesia Jordi Amat

Perbedaan mungkin akan terlihat di lini serang. Hadirnya Egy Maulana Vikri yang telah bergabung dengan skuat diyakini akan memberi Shin Tae-yong opsi untuk menambah daya gedor.

Hanya saja, pemain FK Senica itu belum tentu akan diturunkan sejak menit pertama, mengingat sejauh ini pos pemain sayap yang dipegang Witan Sulaeman dan Irfan Jaya masih terbilang moncer.

Skema tiga bek mungkin akan kembali dipakai oleh pelatih asal Korea Selatan itu di leg kedua ini demi menambah keseimbangan di lini belakang dan lini depan.

Baca Juga: Ogah Adu Penalti, Shin Tae-yong Incar Kemenangan Langsung atas Singapura

Nama Fachrudin Aryanto dan Alfeandra Dewangga dipastikan akan tetap menjadi pilihan utama. Satu slot nantinya mungkin akan diperebutkan Rizky Ridho maupun Elkan Baggot.

Sedangkan untuk posisi tengah, nama Rachmat Irianto dan Ricky Kambuaya akan tetap menjadi andalan sejak menit pertama jika melihat permainan keduanya di leg pertama lalu.

Untuk posisi striker, Shin Tae-yong diprediksi akan mempercayakannya pada sosok Ezra Walian guna mengganggu konsentrasi lini pertahanan lawan dan memberi ruang bagi Irfan Jaya serta Witan Sulaeman.

Berikut prediksi susunan pemain Timnas Indonesia di leg kedua semifinal Piala AFF 2020 melawan Singapura.

Timnas Indonesia (3-4-2-1):

Nadeo Argawinata; Fachrudin Aryanto, Alfeandra Dewangga, Elkan Baggott; Asnawi Mangkualam, Rachmat Irianto, Ricky Kambuaya, Pratama Arhan; Witan Sulaeman, Irfan Jaya; Ezra Walian.

Kontributor: Zulfikar Pamungkas Indrawijaya
Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Bek Persib Bandung Kakang Rudianto langsung terbang ke Dubai untuk bergabung bersama Tim Nasional U-23 Indonesia dalam ajang Piala Asia U-23 2024 di Qatar. Timnas mengawalinya dengan pemusatan latihan di Dubai

bolaindonesia | 12:49 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia Shin Tae-yong masih mempunyai pekerjaan rumah sebelum menjalani debut di Piala Asia U-23 2024 di Qatar

bolaindonesia | 14:34 WIB

Nathan Tjoe-A-On, pemain asal klub Eredivisie Belanda, SC Heerenveen menjadi nama terakhir yang dipanggil Shin Tae-yong bersama 27 pemain timnas Indonesia guna menjalani persiapan Piala Asia U23 2024 di Qatar.

bolaindonesia | 20:34 WIB

Pelatih timnas Indonesia U23, Shin Tae-yong memberi apresiasi bantuan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, dan para pemilik klub Liga 1 Indonesia.

bolaindonesia | 20:06 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia, Shin Tae-yong sampaikan terimakasih kepada klub peserta Liga 1 yang sudah memberikan dukungan penuh untuk timnya tampil dalam Piala Asia U-23 Qatar 2024.

bolaindonesia | 16:37 WIB

Pemain Persib Beckham Putra Nugraha kembali batal memperkuat Tim Nasional Indonesia akibat cedera. Sebelumnya absen dalam ajang Asia Games 2023, kali ini tak tampil di Piala Asia U-23 di Qatar

bolaindonesia | 15:45 WIB

Pemain keturunan Seharga Rp31,29 Miliar mengaku sedang melakukan proses naturalisasi, bakal jadi amunisi baru timnas Indonesia kontra Irak?

bolaindonesia | 12:19 WIB

Gelandang Persib Bandung Beckham Putra Nugraha akan fokus untuk menghadapi Bhayangkara FC sebelum berkonsentrasi bersama Tim Nasional U-23 Indonesia dalam AFC U23 Cup 2024 di Qatar

bolaindonesia | 12:40 WIB

Pertandingan Persib kontra Bhayangkara akan jadi pertandingan alumni Seri A Italia

bolaindonesia | 20:34 WIB

Gelandang Persib Bandung, Marc Klok mengalami cedera dan harus menjalani pemulihan di Singapura.Kondisi itu membuat Klok tak ikut dalam dalam rombongan Tim Nasional Indonesia untuk menghadapi Vietnam

bolaindonesia | 19:26 WIB

Setelah pemanggilan pada Sabtu (23/3/2024) pukul 02.44 WIB, hari ini Ernando Ari sudah terlihat ikut berlatih bersama rekan-rekan Timnas lainnya di Hanoi, Vietnam.

bolaindonesia | 09:19 WIB

Jelang laga lawan Vietnam, Timnas Indonesia hadapkan krisis pemain. Sehingga STY memanggil punggawa tambahan untuk terbang ke Vietnam.

bolaindonesia | 13:47 WIB

Dalam pertandingan putaran pertama, pada Jumat, (22/3/2024) berakhir imbang 1-1, Arkhan Kaka sama sekali tidak mencetak gol akibat rapatnya pertahanan timnas China.

bolaindonesia | 12:35 WIB

Kabarnya, Timnas Indonesia harus kehilangan lima pemain sekaligus lantaran kondisi kesehatan yang terganggu.

bolaindonesia | 08:45 WIB

Lama tak ada kabar soal kebersamaannya bersama Timnas Indonesia, gelandang Persib, Marck Klok tiba-tiba memberi kabar tak sedap.Pemain berdarah Belanda itu mengaku jika dirinya meninggalkan Timnas Indonesia karena alasan pribadi.

bolaindonesia | 07:15 WIB

Timnas U20 Indonesia bermain dengan formasi 4-3-3 di pertandingan ini. Indra Sjafri memposisikan Arkhan Kaka sebagai striker utama, didukung oleh Afrisal dan Ariansyah di sampingnya.

bolaindonesia | 06:15 WIB

ek tim nasional Indonesia, Jay Idzes dalam laga itu mendapat pujian netizen lantaran permainan yang apik.Dia mampu menunjukkan sikap rendah hati setelah mendapat pujian lantaran mampu memimpin lini belakang secara baik.

bolaindonesia | 16:39 WIB

Shin Tae-yong membuat kaget para fans Timnas Indonesia dengan memasang Hokky Caraka sebagai starter, ternyata dibalik semua itu ada ada alasan ini

bolaindonesia | 13:59 WIB
Tampilkan lebih banyak