Bolaindonesia

PSIM Yogyakarta dan Dewa United Lolos ke Semifinal Liga 2 2021

Empat tim telas memastikan lolos ke semifinal Piala AFF 2020

Irwan Febri Rialdi

PSIM Jogja. ((Dok. PSIM)
PSIM Jogja. ((Dok. PSIM)

Bolatimes.com - PSIM Yogyakarta sukses melaju ke babak semifinal Liga 2 2021 setelah mengalahkan Sulut United dengan skor 1-0 pada laga terakhir Grup Y babak 8 besar di Stadion Wibawa Mukti, Cikarang, Kamis (24/12/2021).

Pada pertandingan ini, satu-satunya gol yang diciptakan oleh PSIM lahir pada menit ke-76 dari kepala Syarif Wijianto, usai memanfaatkan umpan sepak pojok dari Benny Wahyudi.

Kemenangan ini membuat PSIM berhak lolos ke semifinal Liga 2 sebagai runner-up Grup Y, dan akan menghadapi Rans Cilegon FC yang keluar sebagai juara Grup X.

Di laga lainnya yang dihelat pada waktu bersamaan, Dewa United juga memastikan satu tempat di semifinal dari Grup Y usai mengalahkan PSMS Medan.

Dewa United juga menang tipis 1-0 atas PSMS di Stadion Pakansari.

Gol penentu kemenangan Dewa United dicetak pemain pengganti Muhammad Dwi Rafi Angga, dua menit jelang waktu normal usai.

Hasil ini membuat Dewa United menjadi juara Grup Y dengan 7 poin dari tiga pertandingan, unggul dua poin atas PSIM di peringkat kedua.

Dengan ini pun Sulut United yang finis di urutan ketiga (3 poin) serta PSMS yang jadi juru kunci (1 poin) harus mengubur asa mereka untuk promosi ke Liga 1 musim depan.

Berita Terkait

Berita Terkini