Profil Bruno Cantanhede, Pemain Tanpa Klub yang Baru Dibeli Persib Bandung

Bruno Cantanhede didatangkan Persib untuk menghadapi putaran kedua Liga 1 2021.

Rauhanda Riyantama | BolaTimes.com
Minggu, 19 Desember 2021 | 12:33 WIB
Bruno Cantanhede. (Instagram/bruno_cantanhede9)

Bruno Cantanhede. (Instagram/bruno_cantanhede9)

Bolatimes.com - Persib Bandung telah resmi memboyong pemain asing baru, Bruno Cantanhede, untuk menghadapi putaran kedua kompetisi Liga 1 2021.

Bruno Cantanhede sudah diumumkan sebagai rekrutan terbaru Persib Bandung pada Sabtu (18/12/2021). Striker asal Brasil itu diharapkan bisa membantu produktivitas Maung Bandung di sektor lini serang.

Bruno Cantanhede bakal memperkuat tim Pangeran Biru selama paruh musim Liga 1 2021/2022 bergulir. Dia juga mendapat opsi perpanjangan kontrak apabila mampu tampil impresif di Liga 1 2021/2022.

Baca Juga: Hadapi Indonesia di Laga Hidup Mati, Striker Malaysia: Insya Allah Menang

Di sektor lini serang, Bruno juga akan berkolaborasi dengan kompatriotnya asal Brasil, David da Silva, yang lebih dulu direkrut Persib Bandung pada bursa transfer paruh musim ini.

Ini menjadi duet striker asing kedua Persib di Liga 1 musim ini. Sebelumnya, tim asuhan Robert Rene Alberts menduetkan Geoffrey Castillion dan Wander Luiz sebagai juru gedor yang kini hengkang.

Profil Bruno Cantanhede

Baca Juga: Karena Shin Tae-yong, Media Malaysia Ikhlas Jika Timnya Dibantai Indonesia

Pemain dengan nama lengkap Bruno Cunha Cantanhede ini merupakan pesepak bola kelahiran Sao Luis, Brasil, pada 22 Juli 1993.

Pemain berusia 28 tahun ini mengawali karier profesionalnya bersama Sao Paulo pada tahun 2011. Sayangnya, dia gagal mendapatkan tempat dan harus menjalani beberapa kali masa peminjaman.

Setidaknya, ada sejumlah klub yang sempat menampungnya, yakni Noroeste, Paulista, hingga Rio Caro. Setelah kontraknya bersama Sao Paulo berakhir pada 2015, Bruno memulai kariernya di luar negeri.

Baca Juga: Respons Jonatan Christie Usai Bikin Heboh soal Isu Keluar dari Pelatnas

Klub pertama yang diperkuat Bruno ialah Kiryat Shmona, kesebelasan asal Israel. Kemudian, dia sempat singgah ke Portugal untuk memperkuat Tondela pada 2016.

Kemudian, dia sempat pulang ke kampung halamannya untuk memperkuat klub Brasil, Parana, pada awal tahun 2017.

Namun, kebersamaan ini tak berlangsung lama. Dia berlabuh ke Korea Selatan pada Juni 2017 ketika diboyong Daejeon Citizen dan FC Anyang pada Februari 2018.

Baca Juga: Comeback Dramatis, Momen Indonesia Kalahkan Malaysia di Piala AFF 2004

Ia juga sempat pulang kampung setelah berstatus tanpa klub selama beberapa bulan. Klub yang menampungnya yakni Villa Nova AC dan Central.

Pada titik ini, Bruno kembali berstatus tanpa klub sebelum akhirnya diboyong klub asal Vietnam, Viettel FC, pada Juni 2019. 

Selama satu musim, catatan pemain berusia 28 tahun ini sebetulnya cukup impresif. Sebab, dia sukses mencetak 15 gol dari 14 penampilannya di Liga Vietnam.

Jumlah itu turut membawanya sebagai pencetak gol terbanyak V.League 1 pada musim 2019 lalu. Setelah bermain bersama Viettel, ia direkrut klub Vietnam lainnya Hanoi FC pada awal tahun 2021.

Bersama Hanoi FC, catatannya memang tak sebagus sebelumnya. Sebab, dia hanya menyumbang tiga gol untuk Hanoi FC dalam delapan pertandingan.

Setelah kontraknya berakhir, Bruno sempat berstatus tanpa klub alias menganggur hingga akhirnya direkrut Persib Bandung pada paruh musim Liga 1 2021/2022.

Kontributor: Muh Adif Setyawan
Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Bek Persib Bandung Kakang Rudianto langsung terbang ke Dubai untuk bergabung bersama Tim Nasional U-23 Indonesia dalam ajang Piala Asia U-23 2024 di Qatar. Timnas mengawalinya dengan pemusatan latihan di Dubai

bolaindonesia | 12:49 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia Shin Tae-yong masih mempunyai pekerjaan rumah sebelum menjalani debut di Piala Asia U-23 2024 di Qatar

bolaindonesia | 14:34 WIB

Nathan Tjoe-A-On, pemain asal klub Eredivisie Belanda, SC Heerenveen menjadi nama terakhir yang dipanggil Shin Tae-yong bersama 27 pemain timnas Indonesia guna menjalani persiapan Piala Asia U23 2024 di Qatar.

bolaindonesia | 20:34 WIB

Pelatih timnas Indonesia U23, Shin Tae-yong memberi apresiasi bantuan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, dan para pemilik klub Liga 1 Indonesia.

bolaindonesia | 20:06 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia, Shin Tae-yong sampaikan terimakasih kepada klub peserta Liga 1 yang sudah memberikan dukungan penuh untuk timnya tampil dalam Piala Asia U-23 Qatar 2024.

bolaindonesia | 16:37 WIB

Pemain Persib Beckham Putra Nugraha kembali batal memperkuat Tim Nasional Indonesia akibat cedera. Sebelumnya absen dalam ajang Asia Games 2023, kali ini tak tampil di Piala Asia U-23 di Qatar

bolaindonesia | 15:45 WIB

Pemain keturunan Seharga Rp31,29 Miliar mengaku sedang melakukan proses naturalisasi, bakal jadi amunisi baru timnas Indonesia kontra Irak?

bolaindonesia | 12:19 WIB

Gelandang Persib Bandung Beckham Putra Nugraha akan fokus untuk menghadapi Bhayangkara FC sebelum berkonsentrasi bersama Tim Nasional U-23 Indonesia dalam AFC U23 Cup 2024 di Qatar

bolaindonesia | 12:40 WIB

Pertandingan Persib kontra Bhayangkara akan jadi pertandingan alumni Seri A Italia

bolaindonesia | 20:34 WIB

Gelandang Persib Bandung, Marc Klok mengalami cedera dan harus menjalani pemulihan di Singapura.Kondisi itu membuat Klok tak ikut dalam dalam rombongan Tim Nasional Indonesia untuk menghadapi Vietnam

bolaindonesia | 19:26 WIB

Setelah pemanggilan pada Sabtu (23/3/2024) pukul 02.44 WIB, hari ini Ernando Ari sudah terlihat ikut berlatih bersama rekan-rekan Timnas lainnya di Hanoi, Vietnam.

bolaindonesia | 09:19 WIB

Jelang laga lawan Vietnam, Timnas Indonesia hadapkan krisis pemain. Sehingga STY memanggil punggawa tambahan untuk terbang ke Vietnam.

bolaindonesia | 13:47 WIB

Dalam pertandingan putaran pertama, pada Jumat, (22/3/2024) berakhir imbang 1-1, Arkhan Kaka sama sekali tidak mencetak gol akibat rapatnya pertahanan timnas China.

bolaindonesia | 12:35 WIB

Kabarnya, Timnas Indonesia harus kehilangan lima pemain sekaligus lantaran kondisi kesehatan yang terganggu.

bolaindonesia | 08:45 WIB

Lama tak ada kabar soal kebersamaannya bersama Timnas Indonesia, gelandang Persib, Marck Klok tiba-tiba memberi kabar tak sedap.Pemain berdarah Belanda itu mengaku jika dirinya meninggalkan Timnas Indonesia karena alasan pribadi.

bolaindonesia | 07:15 WIB

Timnas U20 Indonesia bermain dengan formasi 4-3-3 di pertandingan ini. Indra Sjafri memposisikan Arkhan Kaka sebagai striker utama, didukung oleh Afrisal dan Ariansyah di sampingnya.

bolaindonesia | 06:15 WIB

ek tim nasional Indonesia, Jay Idzes dalam laga itu mendapat pujian netizen lantaran permainan yang apik.Dia mampu menunjukkan sikap rendah hati setelah mendapat pujian lantaran mampu memimpin lini belakang secara baik.

bolaindonesia | 16:39 WIB

Shin Tae-yong membuat kaget para fans Timnas Indonesia dengan memasang Hokky Caraka sebagai starter, ternyata dibalik semua itu ada ada alasan ini

bolaindonesia | 13:59 WIB
Tampilkan lebih banyak