Curhatan 'Si Penghancur' Kaki Evan Dimas yang Tak Masuk skuat Vietnam

Doan Van Hau dikenal publik Tanah Air karena mencederai Evan Dimas di final SEA Games 2018

Irwan Febri Rialdi | BolaTimes.com
Kamis, 16 Desember 2021 | 23:15 WIB
Kolase Doan Van Hau dan Evan Dimas. (Dok. Bongda.vn).

Kolase Doan Van Hau dan Evan Dimas. (Dok. Bongda.vn).

Bolatimes.com - Si penghancur kaki Evan Dimas di SEA Games 2019, Doan Van Hau curhat soal kebaikan Park Hang-seo seiring gelaran Piala AFF 2020 dan cedera yang masih membekapnya.

Meski tak berada dalam skuat, jiwa Doan Van Hau tetap berada dalam tim Vietnam yang tengah mengarungi Piala AFF 2020.

Sementara rekan setimnya berjuang di atas lapangan, Doan Van Hau hanya bisa memberi semangat lewat layar kaca mengingat ia masih dibekap cedera.

Penghancur kaki Evan Dimas di final SEA Games 2019 itu memang disesalkan oleh tim Vietnam karena harus absen di Piala AFF 2020.

Dilansir dari Thethao247.vn, pasca operasi di Korea Selatan, Van Hau mengirim pesan dan harapan khusus untuk rekan setimnya di timnas Vietnam yang berjuang di Piala AFF 2020.

Selain itu, Van Hau juga mengugkap kejutan tentang Pelatih Park Hang Seo selama persiapan dan kompetisi di Piala AFF 2021.

"Meskipun sangat sibuk di Piala AFF 2021, Pelatih Park Hang Seo masih secara teratur meminta dan mendorong Van Hau untuk mencoba pulih dengan baik dan segera kembali," ucap Van Hau.

"Dia mengatakan itu selama perawatan di Korea, jika Anda memiliki kesulitan, katakan padanya.

"Ini adalah motivasi bagi saya untuk mencoba dan memutuskan untuk fokus pada pengobatan dan pemulihan.

"Para pemain di pertahanan adalah pemain yang telah menemani dan bekerja dengan Pelatih Park Hang Seo untuk waktu yang lama. Semua orang mengerti strateginya," imbuhnya.

Van Hau sangat percaya dengan magis yang dibawa Park Hang-seo, hasil akhir berupa kemenangan menjadi bukti dari hal yang diyakininya itu.

Itulah mengapa para pemain Vietnam tak perlu berkecil hati saat gagal memetik kemenangan saat bermain melawan Indonesia di fase grup.

Van Hau menegaskan, seluruh tim bisa menjaga semangat dan tekad juara demi meraih hasil terbaik.

"Oleh karena itu, ketika bermain di posisi yang diatur oleh pelatih, mereka semua menjalankan tugasnya dengan baik," ujar Van Hau.

"Hasil kemenangan dalam pertandingan terakhir adalah buktinya. Semoga seluruh tim tetap menjaga semangat tekad untuk mendapatkan yang terbaik dan mendapatkan hasil yang terbaik!" imbuhnya.

Kontributor: Eko
Berita Rekomendasi
Berita Terkait
TERKINI

Bek Persib Bandung Kakang Rudianto langsung terbang ke Dubai untuk bergabung bersama Tim Nasional U-23 Indonesia dalam ajang Piala Asia U-23 2024 di Qatar. Timnas mengawalinya dengan pemusatan latihan di Dubai

bolaindonesia | 12:49 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia Shin Tae-yong masih mempunyai pekerjaan rumah sebelum menjalani debut di Piala Asia U-23 2024 di Qatar

bolaindonesia | 14:34 WIB

Nathan Tjoe-A-On, pemain asal klub Eredivisie Belanda, SC Heerenveen menjadi nama terakhir yang dipanggil Shin Tae-yong bersama 27 pemain timnas Indonesia guna menjalani persiapan Piala Asia U23 2024 di Qatar.

bolaindonesia | 20:34 WIB

Pelatih timnas Indonesia U23, Shin Tae-yong memberi apresiasi bantuan Ketua Umum PSSI, Erick Thohir, dan para pemilik klub Liga 1 Indonesia.

bolaindonesia | 20:06 WIB

Pelatih Tim Nasional U-23 Indonesia, Shin Tae-yong sampaikan terimakasih kepada klub peserta Liga 1 yang sudah memberikan dukungan penuh untuk timnya tampil dalam Piala Asia U-23 Qatar 2024.

bolaindonesia | 16:37 WIB

Pemain Persib Beckham Putra Nugraha kembali batal memperkuat Tim Nasional Indonesia akibat cedera. Sebelumnya absen dalam ajang Asia Games 2023, kali ini tak tampil di Piala Asia U-23 di Qatar

bolaindonesia | 15:45 WIB

Pemain keturunan Seharga Rp31,29 Miliar mengaku sedang melakukan proses naturalisasi, bakal jadi amunisi baru timnas Indonesia kontra Irak?

bolaindonesia | 12:19 WIB

Gelandang Persib Bandung Beckham Putra Nugraha akan fokus untuk menghadapi Bhayangkara FC sebelum berkonsentrasi bersama Tim Nasional U-23 Indonesia dalam AFC U23 Cup 2024 di Qatar

bolaindonesia | 12:40 WIB

Pertandingan Persib kontra Bhayangkara akan jadi pertandingan alumni Seri A Italia

bolaindonesia | 20:34 WIB

Gelandang Persib Bandung, Marc Klok mengalami cedera dan harus menjalani pemulihan di Singapura.Kondisi itu membuat Klok tak ikut dalam dalam rombongan Tim Nasional Indonesia untuk menghadapi Vietnam

bolaindonesia | 19:26 WIB

Setelah pemanggilan pada Sabtu (23/3/2024) pukul 02.44 WIB, hari ini Ernando Ari sudah terlihat ikut berlatih bersama rekan-rekan Timnas lainnya di Hanoi, Vietnam.

bolaindonesia | 09:19 WIB

Jelang laga lawan Vietnam, Timnas Indonesia hadapkan krisis pemain. Sehingga STY memanggil punggawa tambahan untuk terbang ke Vietnam.

bolaindonesia | 13:47 WIB

Dalam pertandingan putaran pertama, pada Jumat, (22/3/2024) berakhir imbang 1-1, Arkhan Kaka sama sekali tidak mencetak gol akibat rapatnya pertahanan timnas China.

bolaindonesia | 12:35 WIB

Kabarnya, Timnas Indonesia harus kehilangan lima pemain sekaligus lantaran kondisi kesehatan yang terganggu.

bolaindonesia | 08:45 WIB

Lama tak ada kabar soal kebersamaannya bersama Timnas Indonesia, gelandang Persib, Marck Klok tiba-tiba memberi kabar tak sedap.Pemain berdarah Belanda itu mengaku jika dirinya meninggalkan Timnas Indonesia karena alasan pribadi.

bolaindonesia | 07:15 WIB

Timnas U20 Indonesia bermain dengan formasi 4-3-3 di pertandingan ini. Indra Sjafri memposisikan Arkhan Kaka sebagai striker utama, didukung oleh Afrisal dan Ariansyah di sampingnya.

bolaindonesia | 06:15 WIB

ek tim nasional Indonesia, Jay Idzes dalam laga itu mendapat pujian netizen lantaran permainan yang apik.Dia mampu menunjukkan sikap rendah hati setelah mendapat pujian lantaran mampu memimpin lini belakang secara baik.

bolaindonesia | 16:39 WIB

Shin Tae-yong membuat kaget para fans Timnas Indonesia dengan memasang Hokky Caraka sebagai starter, ternyata dibalik semua itu ada ada alasan ini

bolaindonesia | 13:59 WIB
Tampilkan lebih banyak